oleh

Tiga Atlet Muaythai Disiapkan untuk Ikut Seleknas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Seleksi nasional (seleknas) cabang olahraga (cabor) Muaythai bakal dilakukan. Ini guna mempersiapkan para atlet mengikuti even luar negeri seperti Sea Games dan Olimpiade.

Menghadapi seleknas, tiga atlet Muaythai Lampung disiapkan oleh pengprov Muaythai Indonesia (MI) Lampung. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Umum MI Lampung Khairul Anas.

Ketiga atlet yang dipersiapkan untuk seleknas tersebut yakni Agus Dwi Cahyo, Mitra Dawansa, dan Abdul Muis. Seleknas kata Charles akan mulai dilakukan pada 15-21 Desember 202 mendatang.

“Kita lagi persiapkan mereka sebaik mungkin untuk ikut seleknas di Bogor. Kita berharap mudah-mudahan mereka lolos mewakili Lampung,” jelas pria yang akrab disapa Charles itu.

Tetapi, kata Charles, seleknas tersebut terlalu mendadak, karena atlet PON saat ini masih tahap persiapan umum. “Kita belum maksimal karena kondisi fisik belum tingkat maksimal dan teknik kita belum sempurna. Tapi karena ini seleknas ya kita berangkatkan,” papar mantan atlet Muaythai ini.

Ketiga atlet tersebut, kata Charles, selain dipersiapkan untuk seleknas, mereka juga sedang mempersiapkan diri untuk tampil di PON Papua 2021 mendatang. “Sekarang untuk persiapan ke PON kita masih persiapan umum, seperti latihan teknik-teknik dasar,” ungkapnya.

Latihan tersebut, kata Charles juga terkendala dengan tidak diimbangi oleh kompetisi. Hampir sejak pandemi muncul, kompetisi muaythai baik skala lokal maupun nasional ditiadakan.

“Untuk mengakalinya kita sparing aja antar teman dan antar tim. Itu kekurangan kita karena nggak ada turnamen. Kebetulan cabor Wushu juga ada atlet tarungnya. Mungkin bisa melatih pukulan dan teknik dasar,” jelasnya.(nca/sur)


Komentar

Rekomendasi