oleh

Nanang-Pandu dan Himel Saling Klaim Kemenangan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01, Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa (PKD) mendeklarasikan kemenangan di kediaman rumah Nanang Ermanto Waygalih Tanjungbintang Lamsel, Rabu (9/12).

Sebelum Deklarasi kemenangan, Nanang Ermanto meminta kepada partai pengusung untuk menyampaikan proses kemenangan ini.

Ketua Perindo Lamsel, Aribun Sayunis mengucapkan, terima kasih kepada Nanang-Pandu yang sudah mempercayakan Perindo untuk bersama-sama berjuang dalam Pilkada Lamsel.

“Selama 75 hari kita bersosialisasi, perjuangan ini membuahkan hasil. Saya salut sama Bapak Nanang Ermanto yang mengayomi tim menjadi lebih kuat dan eksis. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kita mendapatkan sosok pemimpin yang terbaik untuk kabupaten Lamsel,” ungkap Aribun.

Ketua Nasdem Lamsel, Wahrul Fauzi Silalahi menjelaskan, kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh Masyarakat Lamsel. “Setetes keringat kalian, perjuangan kalian membuahkan hasil yang lebih baik,” ucapnya.

Usai sambutan para ketua Partai, Nanang Ermanto menjelaskan, kemenangan ini bukan kemenangan Nanang pandu, tapi kemenangan rakyat Lamsel. “Terima kasih kepada partai pengusung yang telah membantu kami untuk meraih keberhasilan ini,” ungkapnya.

Selain itu, sambung Nanang, tidak lupa pula pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang membantu dan berjibaku memenangkan Nanang-Pandu. “Kepada seluruh Tim Nanang-Pandu, saya juga terima kasih yang telah membantu memenangkan Nanag-Pandu menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lamsel,” katanya.

Pandu Kesuma Dewangsa mengatakan, mulai saat ini, tidak ada lagi yang namanya 01, 02, maupun 03. Namun, yang ada hanya warga Lampung Selatan. “Jadi, mulai sekarang, semua warga Lamsel membantu program pemerintah agar masyarakat sejahtera,” katanya.

Sementara, berdasarkan Data Tim Tabulasi Pemenangan Nanang-Pandu, jumlah suara yang masuk berjumlah 366.538 suara atau 77,92 persen.

Untuk pasangan nomor urut 01 Nanang-PKD memperoleh 127,396 suara atau 34,76 persen, Paslon nomor urut 02 TEC-Antoni Imam meraih 114.297 suara atau 31,18 persen. Kemudian pasangan nomor urut 03 Hipni-Melin memperoleh hasil 113.752 suara atau 31,03 persen. Sedangkan suara tidak sah 11.093 atau 3,03 persen.

Dari 17 kecamatan yang ada di Lamsel, Tim Tabulasi Nanang-Pandu mengklaim Paslon nomor urut 01 mengalami kekalahan di 6 kecamatan diantaranya Natar, Sidomulyo, Waysulan, Tanjungsari, Candipuro dan Rajabasa.

“Dari data yang kami peroleh, kami bisa mengklaim Nanang-Pandu menang dalam Pilkada Lamsel 2020,” ungkap Fany, salah satu tim Tabulasi Nanang-Pandu.

Terpisah, selain Paslon nomor urut 01 Nanang-Pandu yang mengklaim kemenangan. Paslon nomor urut 03 Hipni-Melin (Himel) juga deklarasi kemenangan.

Data Tim Internal Paslon nomor urut 03, Hipni-Melin

Hipni menjelaskan, berdasarkan real count tim internal Himel, pasangan nomor urut 03 unggul dari kedua Paslon lain, sehingga dirinya mendeklarasikan kemenangan ini.

“Berdasarkan data yang kami peroleh, pasangan Hipni-Melin sudah unggul. Dengan mengucap syukur Alhamdulillah, Hari ini kami mendeklarasikan pasangan nomor 03 Hipni-Melin terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lamsel,” tegasnya.

Adanya kemenangan ini, Hipni berterimakasih kepada tim pemenangan yang sudah bekerja keras untuk membantu dan memenangkan Paslon Hipni-Melin. “Kemenangan Hipni Melin merupakan kemenangan seluruh Lampung Selatan dalam menyongsong Lampung Selatan Bangkit,” katanya.

Sementara, berdasarkan data real count situs Petapolitika.com yang merupakan data internal Tim Pemenangan Hipni Melin, hingga pukul 17.41 wib dengan prosentase suara sah masuk 55,32 persen, tiga kandidat Pilkada Lampung Selatan belum bisa menentukan kemenangan.

Ketiga paslon masing-masing Nanang-Pandu (1), Toni-Antoni (2) dan Hipni – Melin (3) perolehan suara masih kejar-kejaran dengan selisih rata-rata 1-2 persen untuk setiap kandidat.

Masing-masing perolehan suara menurut lembaga penghitungan real qount Petapolitika, paslon nomor urut 1 dengan perolehan suara real 82.217 dengan persentase 33,81 persen. Kemudian paslon nomor urut 2 dengan perolehan suara real 75.062 dengan persentase 30,86 persen. Sedangkan untuk paslon nomor urut 3 memimpin sementara dengan perolehan suara real 85.927 dengan prosentase 35,33 persen.

Berdasarkan data tersebut, Paslon nomor urut 03 unggul dan menang dari Paslon lain. Jika disimak di situs Petapolitika.com, real qount ini memberdayakan 224 relawan yang tersebar di 17 kecamatan menghitung langsung data suara sah setiap TPS di Lampung Selatan. (yud)


Komentar

Rekomendasi