oleh

Tahun Depan, Pendidikan Bahasa Lampung Targetkan Terima Mahasiswa Baru

RADARLAMPUNG.CO.ID – Program studi S1 pendidikan Bahasa Lampung Universitas Lampung (Unila) telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Saat ini hanya tinggal menunggu terbitnya surat keputusan pembukaan prodi tersebut.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila Patuan Raja melalui wakil dekan I FKIP Unila Sunyono mengatakan, prodi S1 Pendidikan Bahasa Lampung telah disetujui, dan saat ini tinggal menungu terbitnya SK.

“Dengan disetujuinya prodi S1 Pendidikan Bahasa Lampung, maka di Unila sudah lengkap, sudah ada prodi S1 Pendidikan Bahasa Lampung, dan Magister (S2) Pendidikan Bahasa dan Kebudayaan Lampung,” kata Sunyono, Minggu (13/12).

Sunyono menjelaskan, pihaknya yakin prodi ini akan bisa menerima mahasiswa baru pada tahun mendatang, karena saat ini sedang divalidasi oleh BAN PT. Setelah proses itu selesai, lanjutnya, SK pembukaan Prodi S1 Pendidikan Bahasa Lampung akan diterbitkan.

“Kita berharap SK bisa terbit di bulan ini juga, sebagai kado akhir tahun bagi Unila dan masyarakat Lampung. Serta ini juga merupakan wujud dari konstribusi Unila, khususnya FKIP dalam melestarikan Bahasa dan Budaya Lampung. Semoga kedepannya, FKIP Unila menjadi Rumah Kajian Bahasa dan Budaya Lampung,” ujarnya.

Diungkapkan Sunyono, disetujuinya prodi S1 Pendidikan Bahasa Lampung ini juga berkat upaya dari beberapa pihak. Selain dukungan yang luar biasa dari rektor dan wakil rektor Unila, juga dukungan yang luar biasa dari Pemerintah Provinsi Lampung.

“Oleh sebab itu patut kiranya kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang telah mendukung terhadap usulan prodi S1 Pendidikan Bahasa Lampung. Demikian pula kepada rektor dan para wakil rektor berkat supportnya yang luar biasa, hingga prodi ini bisa disetujui,” kata Sunyono.

Selain itu juga, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Afiliasi Program Studi Pendidikan Bahasa, Sastra, dan Budaya Daerah (ADISABDA) pusat dan Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Lampung yang telah memberikan dukungan terhadap pembukaan prodi S1 Pendidikan Bahasa Lampung. Serta kepada L2DIKTI Wilayah 2 Palembang yang telah memberikan rekomendasi terhadap pembukaan prodi tersebut.

“Dan juga yang tak kalah luar biasa adalah tim proposal Bahasa Lampung yang dikomandoi oleh ibu Farida Aryani yang terus bekerja tanpa mengenal lelah. Upaya sejak sekitar tahun 2006, baru mulai terlihat buah dari hasil kerja kerasnya,” ucapnya. (rur/sur)


Komentar

Rekomendasi