KPU Metro Gelar Rekap Tungsura

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Pleno rekaitulasi hasil Pilwakot Metro tingkat kecamatan telah rampung, Besok (14/12) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro akan menggelar pleno tingkat kota.

Itu diungkapkan Nurris Septa Pratama Ketua KPU Kota Metro, menurutnya untuk jumlah suara yang di proleh keempat pasangan calon (Paslon) yang bertarung di pilwakot Metro akan diumumkan pada pleno tingkat kota.

“Mohon bersabar masyarakat Kota Metro menunggu hasil secara resmi KPU Metro. Percayakan kepada KPU Kota Metro. Nanti tanggal 14 Desember akan kita sampaikan,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Minggu (13/12).

Paska didapat hasil pilkada tuntunya menurut Nurris, akan disampaikan ke Mahkama Konstitusi (MK). “Kalau ada perselisihan akan berperoses. Kalau gak ada, proses menunggu surat salinan BPRK (Buku Register Perkara Konstitusi). Maka KPU akan menetapkan Wali dan Wakil Wali Kota Terpilih,” terangnya.

Terpantau di dari perhitungan real count di Website resmi KPU RI http://pilkada2020.kpu.go.id/, sampai Minggu (13/12) pukul 17.50 wib Suara masuk telah mecapai 75,16 persen atau 222 TPS dari 310 TPS yang ada. Dimana paslon nomor urut satu Wahdi-Qomaru Zaman (WaRu) masih menjadi yang teratas dengan suara 21.227 atau 29,1 persen.

Disusul Paslon nomor empat Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir dengan suara 20.133 atau 27,6 persen. Posisi tiga adalah Ampian Bustami Rudy Santoso (ABDY) dengan persentasi 23,4 persen atau 17.024 suara. Dan terakhir, Paslon nomor dua, Mufti Salim-Saleh Chandra mendapat 14.494 suara atau 19,9 persen. (pip/wdi)



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…