oleh

Sekolah Siap Salurkan Seragam Biling ke Siswa

RADARLAMPUNG.CO.ID – Seragam sekolah bagi siswa bina lingkungan dan siswa tidak mampu di Bandarlampung mulai didistribusikan ke pihak sekolah.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandarlampung Eka Afriana melalui Kasi Perlengkapan Deddy Rahman mengatakan, untuk seragam siswa biling SMP sudah dibagikan seluruhknya ke pihak sekolah. Saat ini Disdikbud tengah mendistribusikan seragam SD bagi siswa kurang mampu di Bandarlampung.

“Untuk SMP, sudah kita distribusikan ke sekolah. Sekolah mengambil ke sini dengan menyertakan berita acara dan segala kelengkapan administrasi dari sekolah. Hal tersebut untuk menghindari adanya kekeliruan jumlah seragam yang dibagikan,” kata Deddy, Selasa (15/12).

Deddy menuturkan, seragam SD tersebut belum semuanya tiba di Disdikbud, masih ada seragam yang tengah dalam perjalanan.

“Masih ada sekitar 2 truk atau sekitar 5.000 paket. Kita bertahap mendistribusikannya, kita targetkan selesaikan secepatnya,” imbuhnya.

Sri Amnah Kepala SD Negeri 1 Kedaton mengatakan, pihaknya akan membagikan seragam sekolah tersebut ke siswa baru kelas I saat pembagian rapor semester.

“Kita ada 76 siswa baru. Rencananya kita akan bagikan saat pembagian rapor. Kita lakukan bertahap selama dua hari. Kita tetap jalankan protokol kesehatan. Saat pembagian nanti akan kita dokumentasikan juga, karena itu sebagai bukti bahwa kita sudah serahkan ke siswa,” katanya saat pengambilan seragam sekolah.

Untuk diketahui, jumlah paket yang akan dibagikan berjumlah 6.500 paket untuk SMP, dan 23.600 untuk jenjang SD. Jumlah tersebut sudah sesuai dengan angka yang diajukan oleh masing-masing sekolah. (rur/sur)


Komentar

Rekomendasi