oleh

Gebyar E-Sports Lampung Berjaya Tahun 2020 Berjalan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – E-Sports Indonesia (ESI) Provinsi Lampung sukses menyelenggarakan acara pembukaan Gebyar E-Sports Lampung Berjaya. Acara ini merupakan sebuah kompetisi game elektronik yang bertujuan untuk mencari atlet-atlet berprestasi.

Adapun games yang di kompetisikan adalah Mobile Legends, PUBG (PlayerUnknown’s Battlegrounds) dan Football PES 2021 (Season Update). Kompetisi ini merupakan ajang kejuaraan Piala Gubernur, Piala Ketua DPRD dan Piala Koni Provinsi Lampung 2020

Kompetisi game yang pertama kali diperlombakan adalah Mobile Legends yang telah terselengara di NL Coffee, Wayhalim, Kota Bandarlampung, Jumat (18/12).

Sekertaris Esi Lampung, Irwan menjelaskan, kegiatan ini, bertujuan untuk merangsang para gamers untuk mengikuti kegiatan kompetisi game guna mencari atlet-atlet berprestasi. Sehingga nantinya diharapakan mampu mengharumkan provinsi Lampung.

“Kompetisi ini sekaligus mengenalkan dan mencari bibit-bibit unggul di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Irwan berpesan kepada para pemain untuk selalu menjaga sportifitas, tetap semangat dan pantang meyerah. Menurutnya menang ataupun kalah itu hal yang biasa, namun yang lebih penting adalah bagaimana kita untuk selalu menjaga sportivitas

“Jaga sportivitas, tetap semangat dan pantang meyerah. Menang kalah dalam suatu pertandiangan itu sudah biasa, yang terpenting bagaimana kita menjaga sportivitas,” tuturnya.

Meskipun kompetisi ini dilaksanakan ditengah-tengah Pandemi Covid 19, penyelengara acara tak henti-hentinya memberi arahan kepada seluruh yang hadir untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Peserta ataupun panitia acara diwajibkan untuk memakai masker serta selalu menjaga jarak. (rls/apr/yud)


Komentar

Rekomendasi