oleh

Ssst.., Ini Tips Jitu Anti Galau dan Sukses Move On Ala Ardhito Pramono

 RADARLAMPUNG.CO.ID-Pasti akan ada masa sulit di saat kamu baru putus sama si dia. Apalagi kalau kamu masih berharap bisa balikan seperti dulu. Parahnya lagi, di saat belum move on, kamu tahu kalau sekarang dia sudah punya yang baru.

Buat kamu yang sekarang lagi mengalami kondisi ini, jangan terlalu lama bersedih, ya! Jangan sampai dia yang sudah pergi jadi penghambat kesuksesanmu.

Yuk kita kulik 5 cara move on ala Ardhito Pramono a.k.a Kale di dalam film Story of Kale: When Someone’s in Love berikut ini. Siapa tahu bisa membantumu move on dari si mantan. Poin terakhir recommended banget!

Berhenti mengasihani diri sendiri

Kamu tentu merasa kecewa, marah, dan sakit hati karena ditinggal sama dia. Tapi jangan sampai kamu mengasihani diri kamu sendiri! Yuk bangkit. Kamu harus memahami bahwa ketika kamu siap jatuh cinta, maka harus siap untuk patah hati juga. Patah hati harus kamu artikan sebagai bagian dari proses pendewasaan dirimu.

Kembali belajar untuk mencintai diri sendiri

Coba untuk mengingat Kembali masa di saat kamu belum mengenal dia. Di mana kamu bisa tetap tertawa dan bahagia walaupun sendiri. Cobalah belajar lagi mencintai dirimu sendiri, seperti dulu. Kalau dulu kamu baik-baik saja tanpa dia, kamu juga akan baik-baik saja nantinya. Tentunya juga kamu harus bisa mencintai diri sendiri lebih dari sebelumnya, ya!

Jangan kepoin media sosialnya

Kepo itu memang sifat dasar manusia. Tapi untuk yang satu ini mending jauhi ya, guys! Daripada kamu makin sakit hati melihat dia bahagia bersama yang lain, sementara kamu terpuruk sendiri. Yuk mulai lembaran baru. Enggak ada salahnya kok mulai dari nol dan meninggalkan semua yang sudah selesai. Kamu juga bisa membatasi semua tentang dia. Kalau itu demi kebaikanmu, kenapa tidak?

Habiskan lebih banyak waktu bersama teman-teman

Teman-teman yang suportif adalah obat paling manjur saat patah hati. Ceritakan bagaimana perasaanmu, itu akan membantumu mengurangi rasa sakitnya. Menghabiskan waktu  untuk berlibur bersama teman-teman juga bisa menjadi pilihan, supaya sedihmu tidak berlarut-larut. Itu akan membantumu untuk recharge energi positif lagi.

Tumpahkan Lewat Karya

“Membuat catatan pribadi bisa membantu bagi beberapa orang,” tutur Dr. Zentman. Yap, catatan pribadi memang akan sangat membantu kamu untuk healing, guys! Tapi, kamu juga bisa manfaatkan momen sakit hati kamu untuk menciptakan karya. Kamu bisa menulis cerpen, puisi, atau menulis lagu yang menggambarkan perasaan kamu. Selain membantu mengatasi sedih, juga bisa menjadi kebanggan tersendiri untukmu.

Tidak ada satu pun orang yang berharap akan sakit hati di awal memulai hubungan. Tidak ada satupun orang yang tahu masa depan. Kalau kata Kale, belajarlah memahami masa depan yang abstrak itu. By the way, Kale nulis lagu juga loh pas putus dari Dinda. Mungkin bisa bantu kamu untuk healing nih. Udah denger lagu “Sudah” dari Story of Kale: When Someone’s In Love? Kalau belum segera dengar ya! Lebih keren lagi kalau kamu denger setelah nonton filmnya. Karena Story of Kale: When Someone’s in Love akan membantu kamu belajar ikhlas. Cek langsung di www.bioskoponline.com ya! (rls/wdi)

 

SEKILAS TENTANG BIOSKOP ONLINE:

Bioskop Online adalah sebuah layanan TVOD (Transaction Video On Demand) yang menawarkan kurasi film dari berbagai produser film lokal dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp5.000,- dan masa sewa selama 48 jam. Konten-konten di Bioskop Online terdiri dari antara lain film panjang, konten original dengan durasi mid-feature, dan special show.

 

KONTAK:

Website           : www.bioskoponline.com

Instagram        : @bioskoponlineid

Twitter            : @bioskoponlineid

 


Komentar

Rekomendasi