oleh

Cek Perayaan Malam Natal, Gubernur: Semua Harus Patuh Prokes!

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengecek perayaan malam Natal. Dua gereja disinggahi: Gereja Immanuel dan Gereja Katedral Kristus Raja.

Pengecekan dilakukan untuk melihat situasi dan kondisi perayaan Natal di tengah pandemi Covid-19. Guna memastikan aman dan sesuai protokol kesehatan (prokes).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjelaskan, perayaan Natal tahun ini begitu sangat berbeda. Di mana sebelum pandemi Covid-19 melanda, perayaan berjalan sebagaimana mestinya dengan normatif.

“Tetapi pada saat ini kita lagi darurat kesehatan. Kita sedang dilanda situasi kondisi Covid-19. Oleh karena itu kunjungan kita agar semua berjalan aman dan lancar,” kata Arinal -sapaan akrabnya, Kamis (24/12) malam.

Menurutnya, apapun kegiatannya, pengendalian Covid-19 harus disadari semua lapisan masyarakat. “Tingkat kerumunan lebih besar, karena itu kita ingatkan. Dan dua gereja yang kita kunjungi sangat patuh dan taat prokes,” katanya

“Yakni menggunakan masker jaga jarak dan cuci tangan. Itu semua sudah dilakukan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto menjelaskan, keamanan dan ketertiban perayaan malam natal ini cukup kondusif.

“Tadi (siang) saya juga melihat keadaan Pelabuhan Bakauheni, Bandara Raden Inten II, pun gereja,” ujarnya.

Menurutnya, semua itu dilakukan untuk melihat dan mengecek sejauh mana masyarakat patuh terhadap prokes. “Patuh prokes itu memang sudah peraturan gubernur, yang juga sudah diperkuat dengan Perda (peraturan daerah),” katanya.

“Jadi saya mengucapkan terimakasih atas hari ini kita sama-sama mendatangi dua gereja. Dan semuanya tertib. Atas nama pimpinan saya mengucapkan terimakasih. Karena apa yang disarankan dan disampaikan pemerintah pusat dan daerah dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya. (ang/sur)


Komentar

Rekomendasi