oleh

Dua Perguruan Tinggi di Lampung Raih Penghargaan DIKTI

Radarlampung.co.id – Direktorat Pendidikan Tinggi (DIKTI) Kemendikbud RI, memberikan penghargaan kepada dua Perguruan Tinggi di Lampung, yakni Universitas Lampung (Unila) dan Institut Teknologi Sumatera (ITERA).

Penghargaan itu, diumumkan melalui Webinar Capaian Kinerja, dan Anugerah DIKTI Tahun 2020 serta Kinerja Tahun 2021, pada Rabu (23/12) malam diselenggarakan secara daring.

Anugerah Humas DIKTI merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi (DIKTI) yang merupakan bagian dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Dirjen Pendidikan Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D yang dihadiri pimpinan perguruan tinggi yang berjumlah 75 orang, Kepala LLDIKTI Wilayah  sebanyak 15 orang, serta kepala humas dari 75 Perguruan Tinggi negeri.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan insan media dan juga rekan-rekan dari humas perguruan tinggi dan LLDIKTI dan seluruh mitranya. Apresiasi ini adalah ucapan terima kasih kami atas kerja keras dari perguruan tinggi, dari insan-insan di perguruan tinggi maupun di LLDIKTI. Serta juga rekan-rekan dari media,” ungkap Prof. Nizam memberikan selamat bagi para penerima penghargaan.

Dia menyebut, Anugerah humas dikti, merupakan wujud apresiasi bagi humas perguruan tinggi yang telah semangat menjalankan tugas, menyampaikan informasi terkait program pendidikan tinggi kepada masyarakat luas.

“Selain menyampaikan berita kepada masyarakat, humas menjadi mata air di masyarakat, mencerahkan kehidupan bangsa dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas,” ujar Prof. Nizam.

Untuk Perguruan Tinggi di Lampung yang meraih penghargaan, diantaranya Universitas Lampung, meraih penghargaan Anugerah Humas DIKTI kategori Pengelolaan Pelayanan Pengaduan Publik LAPOR Terbaik untuk Perguruan Tinggi Negeri Badan layanan Umum (PTN BLU) Tahun 2020.

Kemudian, Institut Teknologi Sumatera (ITERA) memborong empat penghargaan dalam Anugerah humas pendidikan tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudyaan tahun 2020.

Empat penghargaan itu yakni terbaik pertama kategori konferensi pers dan siaran pers, terbaik pertama kategori media sosial, juara harapan satu kategori pengelolaan laman, dan anugerah insan humas terpopuler yang diraih humas ITERA Rudiyansyah.

ITERA juga meraih empat penghargaan dalam kategori perguruan tinggi negeri satuan kerja (PTN Satker) dari total 75 PTN yang ikut berpartisipasi.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D.,  dan diterima oleh Rektor ITERA yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr.-Ing. Mitra Djamal, secara dalam jaringan.

Terpisah, Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., IPU., mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas capaian ITERA di penghujung tahun 2020.

Ia berkomitmen, sebagai perguruan tinggi negeri yang baru genap berusia enam tahun, ITERA akan terus berupaya mengenalkan diri kepada masyarakat luas dengan berbagai prestasi.

“Kami akan terus membangun kolaborasi dengan media masa sebagai salah satu stakeholder ITERA,” ungkap Ofyar.

Menurutnya, selama ini ITERA terus menjalin hubungan baik dengan media, dan aktif memberikan informasi kepada civitas akademika, dan masyarakat melalui berbagai saluran media, baik website, media sosial dan siaran pers yang diterbitkan media lokal hingga nasional.

“Semoga capaian ITERA dalam bidang humas dapat mendorong kemajuan ITERA dan dapat semakin mengenalkan program yang dijalankan ITERA kepada masyarakat luas. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan media yang selalu mendukung ITERA,” pungkasnya. (Gie/yud)


Komentar

Rekomendasi