oleh

Aneh, Terdaftar Sebagai KPM BPNT Tapi Tak Terima Bantuan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Distribusi paket BPNT di Kampung Bengkulu Jaya Waykanan disoal. Pasalnya, ada Penerima manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) tercantum dalam kuota penerima bantuan. Namun, bantuan tersebut ternyata tidak pernah diterima.

“Data kami ada di daftar nama penerima BPNT, tetapi anehnya kok kami gak dapat ya lalu dikemanakan itu barang-barangnya. Ada kami lima yang bareng dengan saya ada namanya tapi tidak ada barangnya,” keluh salah seorang KPM yang enggan disebutkan namanya itu.

Dirinya pernah mempertanyakan masalah tersebut ke pihak bank dan Dinas Sosial setempat. Menurutnya, dia tak menerima bantuan mulai dari Januari 2019 namun hingga kini datanya masih tercantum.

“Memang dapat bantuan dana covid-19 yang ada. Tapi itu kan keluarnya bulan 4 (april,red). Sedangkan BPNT itu per januari, bulan satu. Dulu, sudah saya urus sama kasi kesra, kata pihak bank, memang atm saya ada. Tapi belum bisa di urus. Harus hubungi Dinsos . Terus KKS sama kasi kesra ke dinsos,masih saja gak bisa,kata Dinsos sudah kadaluwarsa,” jelas dia.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Way Kanan Pardi saat dikonfirmasi mengatakan jika ada barang tidak dikeluarkan kemungkinan KPM tersebut telah menerima bantuan lain. “Mungkin dia sudah terima bantuan lain” katanya melalui via whatsapp, Minggu(27/12).

Masih kata Pardi, hal tersebut kewenangan Kemensos. Dirinya menyatakan akan mengecek data dari Kemensos. “Karena,itu wewenang kemensos. Ke kantor saja biar jelas kalau tanya uangnya,” kata dia.

Diketahui, paket BPNT sendiri terdiri dari empat komponen. Yakni uang tunai Rp 200 ribu, beras, telur, daging dan kacang-kacangan serta buah-buahan. Bantuan ini diambil di e-Warong dan BNI serta melalui agen brilink yang telah ditentukan. (sah/wdi)


Komentar

Rekomendasi