oleh

Pasca Muswil, Ini PR PKS Lampung di DPRD Tingkat II

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasca dilakukan Muswil secara virtual, PKS Lampung mendapatkan pekerjaan rumah (PR) dari DPP. Salahsatunya adalah bisa menempatkan anggota legislatif di setiap daerah di Sai Bumi Ruwa Jurai ini.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Ketua Umum DPW PKS Lampung Akhmadi Sumaryanto saat dihubungi, Minggu (27/12).

Berdasarkan data dihimpun Radar Lampung, dari 15 kabupaten/kota di Lampung, ada tiga daerah yang tidak ada anggota legislafitnya berasal dari PKS. Tiga daerah tersebut adalah Mesuji, Tulangbawang Barat, dan Pesisir Barat.
Ini menjadi PR pada pemilihan legislatif 2024 mendatang. Tidak hanya target mengisi anggota legislatif saja, tapi berikut pimpinan. Sementara, yang menduduki kursi pimpinan DPRD dari fraksi PKS hanya di Bandarlampung dan Metro.

PR lainnya adalah, memiliki kepala daerah dan dua anggota DPR RI di setiap daerah pemilihan.

“Alhamdulillah, semoga dengan kepengurusan yang baru ini bisa mengejar target-target yang diberikan oleh DPP dan semua bisa lebih baik,” ucapnya.

Ia mengatakan, DPW optimis bisa mengejar target-target yang diberikan oleh DPP. Paling tidak ada peningkatan-peningkatan. “Tentunya apa yang menjadi kekurangan bakal dilakukan perbaikan dan penyempurnaan. Kami juga tentunya menargetkan ini untuk memperjuangkan kepentingan rakyat di masing-masing daerah,” kata dia.

Sementara, Ahmad Mufti Salim kembali dipercaya sebagai Ketua DPW PKS Lampung. Hal tersebut berdasarkan acara pelantikan secara virtual oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk masa khidmat 2020-2025.

Posisi sekretaris diisi oleh Agus Kurniawan, sementara Bendahara Yusnadi, kemudan Jumadi sebagai Ketua Bidang Kaderisasi, Tri Mulyono Ketua DSW, dan Mardani Umar Sekretaris DSW. Lalu, Fahmi Sasmita menjabat Ketua MPW didampingi Murdiansyah Mulkan sebagai Sekretarisnya.

Acara pelantikan yang digelar secara virtual secara serentak seluruh Indonesia. Mulai pukul 09.00 WIB, DPW PKS Lampung menggelar Muswil V di kantornya, Labuhanratu, Kota Bandarlampung, Minggu (26/12).

Perolehan kursi PKS di Lampung
1. Pesisir Barat: 0
2. Lampung Selatan: 6
3. Lampung Timur: 5
4. Bandarlampung: 6 kursi -1 pimpinan
5. Lampung Tengah: 5
6. Metro: 3 kursi -1 pimpinan
7. Lampung Utara: 5
8. Waykanan: 2
9. Tulangbawang Barat: 0
10. Tulangbawang: 2
11. Lampung Barat: 2
12. Pesawaran: 4
13. Tanggamus: 4
14. Pringsewu: 4
15. Mesuji: 0
16. Provinsi: 9

Sumber Wikipedia

(abd/sur)


Komentar

Rekomendasi