oleh

Horison Gulirkan Paket Menginap dan Makan Malam Akhir Tahun

radarlampung.co.id – Situasi pandemi covid-19 yang berkepanjangan, membuat masyarakat harus melewati semua kegiatan dengan cara yang tidak biasa di tahun 2020. Salah satunya yakni malam tahun baru 2021 yang harus dirayakan secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut diakui General Manager Horison Hotel Lampung, Danarto Kuntjoro saat berkunjung ke Radar Lampung, Senin (28/12). “Tahun baru sebenarnya kita ingin mengadakan kegiatan, tapi dengan situasi covid seperti ini, kami harus mengikuti arahan dari pemerintah,” katanya.

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung sendiri telah mengeluarkan aturan dimana pihak hotel hanya dapat menyelenggarakan kegiatan malam tahun baru, maksimal hingga pukul 22.00 wib.

Berkaitan dengan himbauan tersebut, meski tidak mengadakan perayaan besar sepeti tahun sebelumnya, namun Horison Lampung tetap mengeluarkan paket menginap serta makan malam spesial bagi tamu dan pengunjung setianya.

Paket menginap di malam tahun baru ini dibanderol mulai dari Rp1,2 jutaan, sudah termasuk dengan paket makan malam untuk dua orang. “Jadi akan ada pesta seafood BBQ di malam tahun baru nanti. Di samping itu tamu juga akan dihibur dengan penampilan band dan pembagian doorprize,” tambahnya.

Lebih jauh, selama masa pandemi covid-19, pemerintah telah mengambil kebijakan untuk memangkas masa libur panjang di akhir tahun. Hal ini dilakukan dalam rangka menekan penyebaran covid-19, khususnya di Lampung. Hal ini tentunya berpengaruh pada tingkat okupansi hotel, khususnya di akhir tahun.

Hingga saat ini, kata dia, Horison mencatat baru ada sekitar 40 persen tamu yang telah melakukan reservasi kamar di malam tahun baru. Meski begitu, pihaknya tetap optimis jumlah tersebut akan meningkat, seiring mendekati pergantian tahun.

“Kami yakin di akhir tahun ini bisa mencapai 80 persenan. Sebenarnya bagi kami selama covid ini jangan sampai menghalangi orang-orang untuk bepergian, selama memang mereka sehat. Karena itu kami menjamin keselamat tamu dengan menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Di antara seperti menyediakan fasilitas cuci tangan, handsanitizer, pengukuran suhu tubuh dan lain-lain. Di samping itu, para karyawan juga secara rutin menjalani rapid tes 3 minggu sekali.

Kepercayaan ini ditambah lagi dengan diraihnya Sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, and Enviromental Sustainability (CHSE) dengan hasil yang memuaskan. “Ini karena kami telah memenuhi standar kesehatan yang diinginkan oleh Sucofindo sebagai penilai,” tandasnya. (Ega/yud)


Komentar

Rekomendasi