oleh

LGK Bakal Gelar Anugerah Tokoh Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID- Lamban Gedung Kuning (LGK) seperti tak ada matinya. Setelah sukses menggelar E-Sports Competition, LGK kini berencana menggelar acara penganugerahan penghargaan kepada tokoh-tokoh masyarakat yang dinilai telah berdedikasi bagi Provinsi Lampung.

Ketua panitia pelaksana penganugerahan penghargaan LGK Abu Hasan menjelaskan, acara itu akan digelar bertepatan dengan momentum pergantian akhir tahun tepatnya pada 31 Desember 2020 mendatang. “LGK binaan Irjen Pol (Purn) Ike Edwin akan mempersembahkan penghargaan, penghormatan bagi tokoh-tokoh masyarakat yang telah berdedikasi, berjuang, untuk diri sendiri, lingkungan, masyarakat, dan membawa nama baik Provinsi Lampung di daerah, pusat, maupun manca negara. Kami mengangkat tema yakni Manusia Biasa yang Luar Biasa,” katanya saat beraudiensi dengan Pemimpin Redaksi Radar Lampung Taufik Wijaya di Graha Pena Senin (28/12) malam.

Ia menjelaskan, tujuan diselenggarakannya acara itu sebagai bentuk kepedulian Dang Ike –sapaan akrab Ike Edwin- terhadap tokoh-tokoh di Sai Bumi Ruwa Jurai. Abu mengungkapkan, ada sekitar 40 orang penerima penghargaan dengan berbagai macam kategori yang telah dilakukan finalisasi oleh tim perumus. “Sebanyak 20 penerima berasal dari berbagai kalangan mulai dari mpu pembuat keris sampai petugas kebersihan. Sedangkan 20 penghargaan lain kami berikan untuk para mantan kepala daerah di Lampung,” urainya didampingi sekretaris Anita Putri dan sejumlah panitia Diana Sutri, Ahmad Wazmi dan Heri Dewa.

Abu menambahkan, sejak 20 tahun lalu hingga kini, LGK dengan luas gedung sekitar 5 ribu m3 yang dapat menampung sekitar 2 ribu orang selalu penuh aktivitas. Mulai dari kegiatan adat istiadat, penyambutan tamu, hingga kegiatan sosial dan organisasi. (rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi