2021, Pemkab Tubaba Proyeksikan Tambahan 1280 Pegawai

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tahun ini bakal mendapat tambahan sekitar 1280 orang pegawai. Jumlah itu terdiri atas usulan 279 formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sementara 1001 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2021. Meski belum dapat dipastikan secara riil lantaran Pemkab Tubaba belum menerima formasi secara fisik, namun jumlah ini memang cukup besar.  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tubaba, Novian Priahutla didampingi Sekretarisnya, Syahlan, Selasa (18/5) membenarkan informasi tersebut.

“Rencananya untuk tahun ini kita mendapat kuota penerimaan CPNS 279 yang terdiri dari 269 Tenaga Kesehatan, dan 10 Teknis. Sementara sebanyak 1001 orang adalah PPPK yang keseluruhan terdiri atas formasi guru.”ungkap Syahlan.

Baca Juga:   Pemuda Muhammadiyah Tubaba Agendakan Diklatsar

Dijelaskan Sahlan, kuota yang tertera di atas memang masing belum final, sehingga swaktu-waktu dapat berubah. Sebab pihaknya belum mendapatkan data secara riil dari Kementerian. “Untuk kepastian secara fisiknya kemungkinan akan dikirim pada minggu ini kalau tidak ya pekan depan.”paparnya.

BKPSDM Tubaba menurut Sahlan sebelumnya telah mengusulkan untuk Teknis di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam jumlah yang cukup banyak, sebab tenaga-tenaga itu sangat dibutuhkan, namun sayangnya pemerintah pusat memberi banyak kuota pada tenaga kesehatan. “Kepastiannya kita tunggu pekan ini atau pekan mendatang,” tutup Sahlan. (fei/wdi)



  • Bagikan