oleh

Cari Atlet Potensi, IPSI Bentuk Tim Pemantau

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah cabang olahraga (cabor) pencak silat gagal lolos di PON Papua 2021, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung akan fokus mempersiapkan atlet berlaga di PON 2025 di Medan dan Aceh.

“Evaluasi kita sekarang tidak lihat ke belakang, tapi bagaimana bisa fokus menuju PON 2025 di Aceh dan Medan,” kata Sekretaris Umum (Sekum) IPSI Lampung Ria Agus Ria, beberapa waktu lalu.

Caranya, kata dia, kepengurusan IPSI akan membentuk tim talent scouting. Tim kecil ini akan memantau para pesilat di perguruan-perguruan yang ada di daerah. “Kita juga tekankan di kabupaten dan perguruan. Kita akan lakukan seleksi atlet, sebelum menuju Porprov 2022 di Pringsewu,” sambungnya.

Tim ini, kata Ria, akan langsung di bawah pembinaan dan pengawasan Pengprov IPSI Lampung. Selain itu, di kepengurusan yang baru diresmikan beberapa waktu lalu ini, IPSI juga akan memperbanyak even silat –baik untuk tingkat remaja maupun dewasa.

“April ini juga rencananya kita adakan penataran wasit untuk daerah dan nasional. Dengan catatan bisa dijalankan, jika tidak terhalang pandemi,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan kembali mendata ulang secara lengkap perguruan silat yang ada di Lampung. “Catatan kita tahun lalu ada 38 perguruan. Tahun ini nanti kita data lagi, kita minta datanya secara lengkap,” tandasnya.(nca/sur)


Komentar

Rekomendasi