oleh

Pamit Jajan Susu, Balita Tewas di Kolam Bekas Galian Pasir

Radarlampung.co.id – Peristiwa nahas dialami RAP (2,6), warga Kampung Pendowoasri, Kecamatan Denteteladas, Tulangbawang.

Balita yang sehari-hari tinggal bersama neneknya tersebut ditemukan meninggal dunia dalam posisi mengambang di kolam bekas galian pasir.

Kapolsek Denteteladas AKP Rohmadi mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat korban RAP meminta uang untuk membeli susu kepada neneknya Sukatmi (55), hari Sabtu (02/01), pukul 16.00 WIB.

Jarak rumah korban dengan warung sekira 50 meter. Usai membeli jajanan susu, korban pulang. Setelah susunya habis, korban kembali meminta uang Rp. 1000 untuk membeli jajanan susu lagi. Neneknya lalu kembali memberikan uang.

Setelah itu, Sukatmi ke dapur untuk membalik ikan yang sedang di goreng. Waktu terus berjalan. Korban belum juga kembali.

Nenek korban lalu berusaha, namun tidak kunjung ditemukan. Akhirnya sekira pukul 20.00 WIB, warga melaporkan kejadian hilangnya korban ke Mapolsek Denteteledas.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, petugas Polsek bersama warga melakukan pencarian.

Pada hari Minggu (03/01), sekira pukul 00.05 WIB, akhirnya korban berhasil ditemukan di kolam galian pasir yang berjarak 500 meter dari rumah korban. RAP ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi mengambang di air.

“Pihak keluarga korban menerima kejadian ini sebagai sebuah musibah dan menolak untuk dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan kepada petugas,” kata AKP Rohmadi, Minggu (3/1).

Berdasarkan hasil visum et repertum (VER) oleh petugas medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuh korban dan polisi menduga korban meninggal dunia karena tenggelam. (nal/wdi)

Komentar

Rekomendasi