oleh

Waspada, Hujan Diprediksi Turun Disertai Angin dan Petir

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca umum Lampung, untuk hari ini hingga esok.

Kasi Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Kelas I Radin Inten II-Bandarlampung Rudi Harianto menjelaskan, pada rentan waktu tersebut angin secara umum bertiup dari arah  Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan antara 03–18  knots (5 – 35 Km/Jam) dengan jarak pandang berkisar antara 2-10 Km.

Dan, suhu udara secara umum berkisar antara 23,0 °C–32,0 °C, kecuali Lampung bagian Barat (Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 16,0 °C-30,0 °C.

Lalu untuk kelembaban udara secara umum berkisar antara 60%-98%, kecuali Lampung bagian Barat (Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 70%-98%.

Sehingga, prakiraan cuaca secara umum wilayah Lampung dari 3-4 Januari pada pagi hari diprakirakan berawan, berpotensi hujan di wilayah Lamtim dan Lamsel.

Lalu siang dan sore hari diprakirakan hujan di wilayah Bandarlampung, Lamsel, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesibar, Lambar, Waykanan, Lampura, Tuba, Tubabar, Mesuji, Metro, Lamtim, dan Lamteng,.

Kemudian, malam hari diprakirakan hujan di wilayah Bandarlampung, Lamsel, Lamtim, Mesuji, Tuba, Tubabar, Lamteng, Tanggamus, dan Pesawaran. “Dini hari  (4 Januari 2021)  diprakirakan berawan,” tambah Rudi.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadai potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Lamsel, Lamtim, Lamteng, Metro,  Lambar, Pesisir Barat, Tanggamus, dan Pesawaran, pada siang, sore, dan malam hari.

“Apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan kembali melalui media sosial Facebook (akun: Infocuaca BMKG Lampung atau Whatsapp Grup Info BMKG Provinsi. Lampung) serta IG: @infocuacalampung atau dapat diakses di website http://www.bmkg.go.id,” tutupnya. (gie/rls)


Komentar

Rekomendasi