oleh

ATM Minimarket Dibobol

radarlampung.co.id – Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) BCA yang berada di dalam Indomaret jl. Arif Rachman Hakim, Waydadi, Sukarame, Bandarlampung dibobol pencuri, Minggu (3/1) malam.

Hal tersebut diketahui Tedi, salah seorang kasir Indomaret yang datang pagi-pagi untuk bekerja. “Saya datang pagi, sekitar jam setengah tujuh pagi. Kaget pas lihat mesin ATM-nya sudah rusak,” katanya, Senin (4/1).

Menurut Tedi, saat dia datang, kondisi mesin ATM sudah rusak dengan bekas terbakar. Pencuri diperkirakan masuk melalui langit-langit (plafon) ruangan, karena tidak ada tanda-tanda rusak pada pintu masuk.

Mengetahui hal tersebut, Tedi pun telah melaporkan kejadian pada kepala toko dan pihak kepolisian. Namun dirinya belum mengetahui pasti jumlah nominal uang yang berhasil digasak pelaku.

“Kalau soal nominal, saya nggak tau. Katanya sih nggak ada, tapi mau dicek dulu sama pihak bank-nya,” kata dia.

Berdasarkan pantauan, petugas kepolisian telah melakukan olah TKP di lokasi. Kondisi mesin ATM tersebut dirusak pada bagian kiri bawah. Terdapat bekas lelehan dan serbuk hitam di sekitar lantai.

Diperkirakan, pelaku merusak mesin dengan menggunakan alat las. Untuk saat ini, pihak kepolisian juga telah memasang garis polisi di sekitar mesin ATM.

Sementara itu, Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut membenarkan adanya usaha pembobolan ATM di Indomaret jl. Arif Rachman Hakim.

Dirinya mengatakan untuk saat ini pihak kepolisian masih mengusut kasus tersebut. “Sudah lidik dan sudah olah tempat kejadian perkara (TKP),” kata dia. (Ega/yud)

Komentar

Rekomendasi