oleh

Gubernur Siap Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah 40.520 dosis vaksin Covid-19 tiba di Lampung, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan melakukan pembahasan penerima vaksin, besok (4/1). Hal ini diungkapkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Menurutnya, Lampung sebagai provinsi terbesar pendistribusian vaksin tersebut di luar Pulau Jawa tentunya akan segera melakukan pembahasan pendistribusiannya.

“Siapa yang harus mendapatkan upaya-upaya lebih awal, besok akan kita bahas. Baik tenaga kesehatan, pejabat publik, dan tokoh-tokoh akan kita sesuaikan,” ujarnya saat ditemui di Hotel Bukit Randu, Senin (4/1).

Dirinya berharap, pendistribusian vaksin Covid-19 tahap satu dapat sampai kepada pihak yang wajib menerimanya. “Pemerintah pusat sangat peduli. Saya punya pemikiran pemerintah pusat memberikan itu, agar tata kelolanya baik,” ucapnya.

Ditanya apakah Arinal bersedian jika diminta menjadi orang pertama yang disuntik vaksin itu, dirinya pun mengaku siap. “Gak ada masalah, jangan ditakut-takuti,” ujarnya.

Secara nasional, total penerima vaksin sebanyak 5.709.734. Dengan rincian, tenaga kesehatan dan penunjang di fasilitas pelayanan kesehatan termasuk tenaga tracing berjumlah 35.829 oranng. Kemudian tenaga pelayanan publik 573.648 orang.

Dilanjutkan dengan lansia usia 60 tahun ke atas sebanyak 718.011 orang, kemudian masyarakat rentan (geospasial, sosial, ekonomi) berjumlah 2.100.108 orang, dan terakhir masyarakat dan pelaku ekonomi sebanyak 2.282.138 orang. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi