oleh

Merasa Tidak Dilayani, Warga Ngamuk di Puskesmas Bandaragung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Niat hati datang ke Puskesmas Bandaragung, Kecamatan Terusannunyai, Lampung Tengah, untuk berobat, seorang warga yang merasa tak dilayani mengamuk. Mengendarai sepeda tua, wanita yang mengaku bernama Dewi Lestari ini mengumpat petugas Puskesmas Bandaragung, Senin (4/1).

Menurut Dewi, dirinya kecewa atas pelayanan pihak puskesmas yang terlalu bertele-tele dan mengajukan banyak pertanyaan. “Saya ini hanya ingin berobat batuk, tapi mereka (pelayan puskesmas, Red) terlalu bertele-tele dengan menanyakan bapak kamu umur berapa, tinggal di mana, dan tetek bengek lainnya,” ungapnya sambil memperlihatkan rasa kesalnya.

Menurut Dewi, dahulu pelayanan Puskesmas Bandaragung tidak seperti itu.

Hanya saja, pernyataan Dewi dibantah salah satu perawat puskesmas yang melayani ibu tersebut. “Pihak puskesmas sudah melakukan pelayanan susuai dengan SOP. Bukannya tidak melayani. Awal mula ibu itu datang dan minta rontgen. Sedangkan di puskesmas ini tidak melayani rontgen. Kami pun langsung menyarankan ibu itu buat berobat aja dulu. Namun, ketika kami tanya identitasnya apakah punya kartu berobat atau tidak, ibu itu langsung marah,” katanya enggan menyebutkan namanya.

Sayangnya ketika ingin menanyakan perihal kejadian ini kepada Kepala UPTD Puskesmas Bandaragung dr. Indra, dirinya tidak ada di tempat. Menurut Yunus, salah satu staf Puskesmas Bandaragung, dr. Indra sebenarnya
sudah lama minta mundur dari jabatannya karena sudah terlalu lama menjabat sebagai kepala UPTD puskesmas. “Sebenarnya dr. Indra sudah lama ingin mundur dari jabatannya sebagai kepala UPTD. Beliau sudah lama menjabat sebagai kepala UPTD dan beliau minta segera diganti,” ungkapnya. (rnn/sya/sur)

Komentar

Rekomendasi