oleh

Tahapan Awal SNMPTN Dimulai, Simak Ketentuannya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 dimulai hari ini (4/1). Ya, ini merupakan tahapan awal seleksi SNMPTN.

Humas Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Universitas Lampung (Unila) M. Komarudin mengatakan, siswa kelas XII yang akan mengikuti pendaftaran SNMPTN, maupun UTBK-SBMPTN diharuskan memiliki akun LTMPT.

“Karena ini single sign on. Jadi satu akun ini untuk mendaftar SNMPTN juga UTBK- SBMPTN. Sehingga, siswa yang ingin ikut seleksi mahasiswa baru, diharuskan miliki akun itu,” ujarnya, Minggu (3/1).

Lalu, untuk sekolah, lanjutnya, juga harus memiliki akun LTMPT untuk pengisian pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS). Sekolah yang sudah memiliki akun, tidak lagi melakukan registrasi.

“Registrasi akun LTMPT sekolah maupun siswa melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id,” imbuhnya.

Komar menambahkan, untuk pendaftaran akun LTMPT, yang bersangkutan harus mempersiapkan beberapa hal, seperti kesesuaian data diri dan juga penggunaan foto profil akun tersebut. Sebab, peserta harus memperhatikan foto yang digunakan untuk pendaftaran itu.

“Foto peserta tentunya dari posisi depan, dan sesuai dengan aturan yang ditetapkan,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi