oleh

Awal Februari, Lampura Buka KBM Tatap Muka

radarlampung.co.id – Sekolah-sekolah yang belum memenuhi standar operasional (SOP) pelaksanaan tatap muka di wilayah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) rencananya akan ditunda pelaksanaannya.

Meski pemerintah daerah melalui dinas pendidikan dan kebudayaan telah memberikan lampu hijau akan dilaksanakan pada awal Februari mendatang.

“Ini adalah hasil keputusan bersama tiga menteri (SKB), sekolah yang akan menggelar tatap muka langsung harus memenuhi persyaratan (SOP, red). Bila saat pelaksanaan masih ada yang belum memenuhi, maka secara langsung akan dikembalikan kepada model sebelumnya. Yakni, daring, “kata Kepala Disdikbud Lampura, Mat Soleh usai sertijab di aula kantor dinas setempat, Selasa, (5/1).

Menurutnya, berdasarkan hasil keputusan rapat bersama jajarannya, pada senin (4/1) lalu. Setelah melihat perkembangan, maka diputuskan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka langsung di mulai pada, Senin (1/2).

“Sambil mempersiapkan segala sesuatunya, sesuai dengan keputusan tiga menteri tersebut, “terangnya.

Sejauh ini, lanjutnya, persyaratan yang menjadi kunci suksesnya tatap muka masih belum sepenuhnya dipenuhi pihak sekolah. Sehingga harus mempersiapkannya secara baik, mulai dari prilaku 3M sampai kepada aspek tersedianya gugus tugas disekolah.
Sehingga tidak menambah kasus yang belakangan cukup meningkat.

“Itu yang kita wanti-wanti, dan sejauh ini telah kita amati sebagai sekolah maju saja masih ada yang belum dipenuhi. Jadi saat ini kita terus berkoordinasi dalam memenuhi aspek-aspek yang menjadi standar, termasuk dengan gugus tugas. Terus berkoordinasi, dalam memenuhi persyaratannya, “imbuhnya.

Sampai saat ini, pihaknya terus melakukan verifikasi terhadap sekolah-sekolah yang telah mengajukan tatap muka langsung. Ia menargetkan, dalam waktu dekat akan selesai, kemudian mengkoordinasikan dengan gugus tugas. Guna mencegah penularan lebih banyak lagi, pasca dibukanya sekolah-sekolah menggelar kbm secara langsung.

“Tentunya ini akan terus kita koordinasikan, baik itu dinternal maupun gugus tugas, “tutupnya (ozy/yud)


Komentar

Rekomendasi