oleh

Gagal Bawa Motor, Pencuri Gasak Ponsel dan Uang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pencuri beraksi di Desa Sumbersari, Kelurahan Hajimena, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Selasa dini hari (5/1). Korbannya Andi Siswanto (35) yang kehilangan ponsel dan uang Rp3 juta.

Menurut Andi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Pencuri masuk melalui jendela depan. “Jendela depan memang belum ada engselnya. Jadi cuma dipaku,” kata Andi di lokasi kejadian.

Sebelumnya, pelaku yang diketahui berjumlah dua orang berusaha membawa motor Honda BeAt milik Andi. Namun alarm kendaraan yang berbunyi, membangunkan Anisa (33), istri Andi.

“Motor sudah dibawa keluar rumah. Sampai sandal saya juga dibawa. Tapi alarm (motor) bunyi dan istri kebangun. Langsung teriak maling. Motor dijatuhin di jalan,” urainya. Pelaku diketahui kabur ke arah perkebunan sawit.

Ternyata, meski gagal mencuri motor, dua pelaku berhasil membawa kabur ponsel dan uang. Ini diketahui setelah tetangga Andi menemukan KTP dan surat berharga lainnya tercecer di depan rumah.

“Uang itu buat modal dagang. Ada uang orang juga. Istri saya masih nangis di rumah,” sebut dia.

Sementara Ketua RT 04 Desa Sumbersari Tomo mengatakan, pencurian itu bukan kali pertama terjadi. Sebagai antisipasi, pihaknya akan kian menggiatkan ronda. (mel/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi