oleh

Aset YP Unila Resmi Beralih ke Unila

RADAR LAMPUNG.CO.ID-Aset Yayasan pendidikan (YP), SMA YP Universitas Lampung (Unila) resmi beralih ke Unila.

Hal ini disampaikan Rektor Universitas Lampung Prof. Karomani saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Kaleidoskop Rektor Tahun 2020 yang digelar di lantai 2 Gedung Rektorat Unila, Rabu (6/1).

“Jadi yayasan pendidikan Unila per Desember akhir kemarin sepenuhnya dikelola Unila. Sudah berganti kepengurusan semua, jadi sekarang dari rektor, warek sudah jadi pengurus YP Unila. Semua nanti terintegrasi,” ujar Karomani.

Menurutnya asetnya kalau dihitung laporan terakhir hampir senilai total Rp40 Miliar. Aset ini kembali masuk bagian aset Unila yang selama ini terpisah.

“Itu berkat hasil usaha kita semua, dulu pandangannya yang punya Unila tanah yang didepan yang 2000 meter itu. Tapi kita tidak setuju dengan pandangan itu, karena tentunya aset lain hasil dari tanah tersebut. Jadi tidak bisa dipisahkan,” lanjut Karomani.

Nantinya akan dilakukan pembenahan hingga pengintegrasian keuangan dengan Unila. Karomani juga meminta dibuatkan satuan pendidikan lainnya.

“Saya pesan pengurus yang baru agar memiliki institusi satuan pendidikan lain yaitu SMP YP Unila, kalau perlu punua SD unggul YP Unila. Anak saya masuk SDIT SD unggul, bayarnya mahal banget, masa unila tidak punya sekolah unggul, kan ada FKIP. Maka saya tantang, Supaya kita tidak susah mencari sekolah. Sudah saya gagas dan titip pengurus baru, supaya bisa diwujudkan,” lanjutnya.

Karomani juga menargetkan nantinya lulusan SMA YP Unila bisa bergabung dengan Unila melalui jalur khusus. Yang tentunya dengan persyaratan khusus.

“Kita hadir di YP unila, kalau perlu Rektor bisa menjadi pembina upacara di YP. Agar publik tau, bahwa ini tidak bisa dipisahkan dengan unila. Malah Saya ingin beberapa lulusan YP Unila nanti memenuhi persyaratan kita rekrut jadi mahasiswa kita, bisa jalur khusus barangkali di Unila. Jadi ada marwah dan orang ada target masuk YP kita itu,” tandasnya. (rma/wdi)


Komentar

Rekomendasi