oleh

Satgas Covid-19 Tuba Sterilkan Lingkungan Pasien Positif yang Meninggal Dunia

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satgas tim penanganan Covid-19 Tulangbawang (Tuba) gerak cepat menyeterilisasi lingkungan I Made Rauh (49), warga Kampung Kagungandalem, Kecamatan Menggala, yang meninggal dunia setelah terpapar Covid-19.

Satgas Covid-19 melakukan sterilisasi dengan cara penyemprotan cairan disinfektan, guna mencegah dan memutuskan rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

Beberapa lokasi yang dilakukan penyemprotan yakni: rumah almarhum I Made Rauh, rumah tetangga kanan dan kirinya, serta rumah sanak saudara dekat pasien nomor 074 tersebut.

“Hari ini kita sterilisasi rumah dan lingkungan pasien 074 yang meninggal dunia kemarin. Selain itu kita juga sterilkan beberapa lokasi lain di Tulangbawang,” kata juru bicara satgas tim penanganan Covid-19 Tulangbawang Fatoni, Rabu (6/1).

Beberapa lokasi lain yang dilakukan sterilisasi adalah Kantor Dinas Perhubungan (Dishub), Gedung KIR Dishub, Puskesmas Tiuh Tohou, serta lingkungan ASN Dishub Tulangbawang yang beberapa saat lalu terkonfirmasi positif Covid-19.

Satgas Covid-19 menerjunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran dengan 8 personel dan menyemprotkan 3.000 liter air yang sudah dicampur dengan cairan disinfektan.

Diketahui, sampai hari ini total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tulangbawang menyentuh angka 75 orang. 63 orang telah dinyatakan sembuh, 3 orang meninggal dunia, serta 9 lainnya masih melakukan isolasi mandiri maupun di RSUD Menggala.

Fatoni mewakili Bupati Tulangbawang Winarti menghimbau warga setempat untuk tetap tenang dan tidak panik.

Selalu terapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan menjaga jarak.

“Tetap berdoa dan patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tandasnya. (nal/sur)


Komentar

Rekomendasi