oleh

277 Warga Lamtim Terkonfirmasi Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID-Penyebaran corona virus disease (covid-19) di Kabupaten Lampung Timur masih berlanjut. Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, hingga Rabu (6/1) warga Lamtim yang terkonfirmasi corona virus disease (covid-19) mencapai 277 atau meningkat 4 kasus baru dibanding sehari sebelumnya. Empat tambahan kasus baru itu,  1 warga Kecamatan Sekampungudik, 1 Pekalongan dan 1 Sukadana.

Dari 4 kasus baru itu, 3 bergejala dan 1 tidak bergejala. Dilanjutkan, 208 dari 277 yang terkonfirmasi covid-19 telah sembuh dan selesai menjalani isolasi. Sementara, yang meninggal dunia sebanyak 13 atau meningkat 1 orang dibanding sehari sebelumnya. Sedangkan, yang masih dalam pemantauan sebanyak 121 orang.

Ditambahkan dengan adanya peningkatan kasus covid-19 itu diharapkan masyarakat senantiasa menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun). “Untuk memutus rantai penyebaran covid-19 dibutuhkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,”imbuh dr.Nanang. (wid/wdi).


Komentar

Rekomendasi