oleh

Curi Tas, Habibie Digebuki Massa

radarlampung.co.id – Habibie Yamani (36) hanya bisa tertunduk lesu saat digiring petugas, Kamis (7/1). Beberapa luka yang sudah mengering juga tampak di sekujur tubuh lantaran Habibie diamuk masa, usai kedapatan mencuri sebuah tas yang disimpan di dalam mobil.

Wakapolsek Tanjungkarang Barat, AKP Hasanuddin menjelaskan, warga jl. MS Batubara, Kupangteba, Telukbetung Utara tersebut ditangkap setelah melakukan tindak kejahatan di gg. Damai, jl. Pagar Alam, Segalamider, Tanjungkarang Barat, pada Selasa (5/1) pagi.

“Saat itu korban sedang memarkirkan mobilnya di depan warung sembako untuk berbelanja. Kebetulan saat itu pintu mobil tidak dikunci,” jelasnya kepada Radarlampung.co.id, Kamis (7/1).

Lanjut dia, pelaku yang melihat ada kesempatan pun tidak menyia-nyiakan hal tersebut. Habibie yang memang sedang berkeliling dengan menggunakan sepeda tanpa plat nomor tersebut, langsung berhenti di sebelah mobil dan menggasak tas milik korban yang tersimpan di dalam mobil.

“Tas itu tersimpan di bagian depan, di antara jok mobil atau bagian rem tangan. Tas tersebut berisikan 2 unit ponsel masing-masing merk Oppo Cloud warna coklat dan Redmi Note 9 Pro warna hijau,” terangnya.

Masih kata dia, usai menggasak tas tangan milik korban, Habibie pun langsung kabur. Beruntung, kejadian tersebut diketahui oleh warga yang langsung berusaha untuk menyergapnya. Habibie pun segera diamankan berikut barang bukti.

“Atas tindakannya ini, tersangka dijerat dengan pasal 362 KHUPidana, tentang pencurian dan ancaman hukuman maksimal 5 tahun,” tandasnya.

Sementara itu, Habibie sendiri mengaku tidak memiliki pekerjaan dan terpaksa mencuri untuk memenuhi kebutuhan. “Ini kali pertama saya mencuri, cuma buat makan,” katanya.

Dia juga mengaku memang keluar dari rumah dan langsung menuju ke lokasi untuk berkeliling. “Dari rumah memang awalnya niat ke arah (lokasi kejadian, red) sana. Terus lihat mobil itu parkir dan pintu mobilnya kebuka. Langsung timbul niat untuk ngambil tas itu,” tandasnya. (Ega/yud)


Komentar

Rekomendasi