oleh

Disdikbud Lampung Beri Lampu Hijau SMA di Tiga Kabupaten KBM Tatap Muka

RADARLAMPUNG.CO.ID-Setelah Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) provinsi Lampung mengeluarkan verifikasi pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Lampung Tengah, kini tiga daerah lainnya juga telah selesai di verifikasi.

Ketiganya yaitu daerah Lampung Barat, Mesuji, dan Pesisir Barat. Hal itu disebut Sekretaris Disdikbud Lampung Tommy Efra Handarta yang ditemui di Kantor Diskominfo Provinsi Lampung Kamis (7/1). “Ada beberapa yang sudah terbit izinnya, Lampung Barat, Mesuji, dan Pesisir Barat. Bersama sebelumnya kan sudah Lampung Tengah,” ujar Tommy.

Namun, Tommy menyebutkan dalam penerapan pembelajaran tatap muka disekolah. Pihaknya tetap mengacu pada SKB 4 Menteri dengan fokus yaitu kesehatan dan keselamatan peserta didik.Maka sesuai SKB 4 menteri yang utama ialah melihat persebaran kasus Covid-19. “Artinya yang tahu ya kabupaten/kota mengenai kondisinya. Meskipun Sudah bisa PTM, tapi harus melihat kondisi (penyebaran Covid-19),” tambahnya.

Selain itu, Tommy menyebutkan ada juga beberapa daerah yang memang memilih menunda proses PTM seperti Metro, Lampung Timur, bahkan Bandarlampung sudah jelas menunda hingga April 2020. “Kita berkoodinasi dengan Pemda untuk melaksanakan PTM, karena yang tahu kan kabupaten/kota. Kita akan ikuti mereka. Daerah menyesuaikan kodisini Corona.
Keselamatan jadi nomor satu. Kami juga ingin pendidikan tetap berlangsung tapi harus tetap menjaga siswa dan mengutamakan kesehatan dan keselamatan,” tandasnya. (rma/wdi)


Komentar

Rekomendasi