oleh

TK dan SD Al Kautsar Mulai Buka Pendaftaran Murid Baru

RADARLAMPUNG.CO.ID-Jumat (8/1) pekan ini, TK dan SD Al Kautsar mulai membuka pendaftaran penerimaan murid baru (PMB). Rencananya penerimaan ini akan berlangsung hingga 24 Februari 2021 mendatang.

Menurut Kepala TK Al Kautsar, Sri Nanik, pendaftaran dilakukan secara online di web pmb.alkautsarlampung.sch.id:8084. “Pendaftaran di web pmb alkautsar baru bisa diakses pada Jumat tanggal 8 Januari,” terang Nanik.

Nanik menjelaskan, tahun ini pihaknya menerima murid baru untuk Day Care 20 anak, serta kuota TK A dan TK B masing-masing 2 kelas. Syarat masuk Day Care minimal usia anak 2 tahun, TK A minimal usia 3 tahun 8 bulan per 1 Juli 2021, untuk TK B usia minimal 4 tahun 8 bulan per Juli 2021. “Syarat umum lainnya mengisi formulir pendaftaran, membayar uang pendaftaran, melampirkan daftar gaji suami/istri, melampirkan fotokopi akte kelahiran dan kartu keluarga,” tuturnya.

Nanik menjelaskan, Day care dan TK Al Kautsar memiliki fasilitas lengkap, mulai dari ruang belajar AC, meja kursi portabel, lab komputer, taman bermain, UKS, ruang tidur, perpustakaan, mushala, kolam renang, sarana olahraga, alat bantu belajar dan merojaah, serta memiliki CCTV untuk pengawasan keamanan anak didik dan lingkungan sekolah. “Metode pembelajaran yang diterapkan disini adalah Student Centre Learning and Scientific, yaitu siswa berperan utama dalam proses belajar mengajar,” kata Nanik.

Metode pembelajaran ini didukung oleh tenaga pendidikan yang profesional dan berpengalaman sehingga aktivitas pembelajaran menjadi dinamis, kreatif, inovatif, dan menyenangkan. Sementara itu, Kepala SD Al Kautsar Yus Indra mengatakan jadwal pendaftaran PMB SD Al Kautsar juga dimulai Jumat (8/1/2021) hingga 24 Februari mendatang. Pendaftaran juga dilakukan secara online melalui web pmb Al Kautsar. “Proses seleksi masuk SD Al Kautsar berdasarkan umur minimal 5,6 tahun per 1 Juli 2021,” kata Yus Indra.

Sedangkan syarat pendaftaran diantaranya mengisi formulir dan membayar uang pendaftaran, melampirkan fokopi KK, Akta Kelahiran, daftar gaji suami/istri bagi PNS, BUMN, dan swasta, atau surat keterangan penghasilan menggunakan blangko yang sudah disediakan oleh panitia PMB.

Kabid Pendidikan Yayasan Al Kautsar Rizal Effendi mengatakan, PMB Al Kautsar di masa Pandemi Covid-19 ini utamanya dilaksanakan secara online. Namun, pihaknya tetap menyediakan layanan offline di sekretariat PMB Kantor Yayasan Al Kautsar bagi masyarakat yang benar-benar tidak bisa melakukan pendaftaran PMB online.

“Pendaftaran offline ini untuk melayani masyarakat atau calon siswa yang belum familiar dengan online. Bagi yang mendaftar secara offline diwajibkan menggunakan masker, juga disarankan menggunakan sarung tangan dan membawa pulpen sendiri,” ujar Rizal Effendi. (rma/rls/wdi)


Komentar

Rekomendasi