oleh

Delapan Orang Masuk Bursa Kursi Ketua DPD PAN Kota

RADARLAMPUNG.CO.ID– Belum diketahui pasti kapan dilakukan Musda di DPD PAN Kota Bandarlampung. Beberapa waktu lalu, musda juga bakal dilaksanakan bersama 14 kabupaten/kota lainnya di Lampung pada Januari 2020.

Namun beberapa waktu lalu, DPW PAN Lampung melakukan penjaringan lagi dan meminta agar anggota fraksi di masing-masing DPRD Kabupaten/Kota termasuk Kota Bandarlampung mencalonkan diri sebagai ketua dan tim formatur.

Kondisinya di DPRD Kota Bandarlampung sendiri ada enam orang anggota fraksi. Rinciannya, Hadi Tabrani, Erwansyah, Raka Irwanda, Edison Hadjar, Abdul Malik, dan Abdul Salim. Ditambah lagi satu orang yang ikut serta dari DPRD Provinsi Lampung Yusirwan. Artinya, ada tujuh orang yang siap menjegal petahana Wahyu Lesmono untuk kursi nomor satu di DPD PAN Kota Bandarlampung.

Ketua DPD PAN Kota Bandarlampung, Wahyu Lesmono mengatakan memang DPP belum memberikan informasi lanjutan mengenai pelaksanaan Musda termasuk di Kota Bandarlampung.
“Kalau tidak akhir bulan ini, ya awal bulan depan,” kata dia, Jumat (8/1).

Wahyu bilang, dia yakin tetap bisa menduduki kursi Ketua DPD PAN Kota. Di mana, Dia mengaku sudah memiliki modal selama satu periode kepemimpinannya.
“Insya Allah saya pengantinnya. Dua periode,” ucapnya.

Sebelumnya, -Beberapa waktu lalu, PAN bakal melakukan musyawarah daerah (Musda) di daerah yang non melaksanakan pilkada pada Desember 2020 ini. Namun, ada beberapa hal yang harus disesuaikan.

Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Lampung bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan Abdullah Sura Jaya mengatakan, saat ini pihaknya belum mendapatkan petunjuk teknis terkait musda di 15 daerah di Lampung. “Saya belum bisa memberikan jawaban pasti. Sebab jadwal musda nanti menunggu petunjuk DPP,tapi yg jelas semua tahapan sudah kita lakukan. Insya Allah dalam waktu dekat ini,”ucapnya, Senin (21/12).

Sura -sapaannya, melanjutkan, beberapa waktu lalu, DPW juga membuka penjaringan bakal calon ketua DPP. Pihaknya memberikan kesempatan kepada masing-masing fraksi, untuk berpartisipasi dan masuk dalam calon formatur. “Ini sudah dilakukan dan sudah kita laporkan ke DPP,” jelasnya.

Sura bilang, fraksi di masing-masing DPRD diberikan kesempatan menjadi calon formatur. Namun sayangnya dia belum mau memaparkan secara rinci siapa saja anggota fraksi PAN yang ikut dalam perebutan kursi nomor satu dewan pimpinan di masing-masing daerah. “Yang jelas, enam anggota fraksi kalau di Bandarlampung itu daftar semua ditambah satu anggota DPRD Provinsi Lampung Yusirwan. Kemudian, di Lampung Selatan juga sama kondisinya,” kata dia.

Diketahui, beberapa waktu lalu, DPW PAN Provinsi Lampung menargetkan seluruh kepengurusan DPD bisa melaksanakan musda di Desember 2020. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPW PAN Provinsi Lampung, Irham Jafar Lan Putra, Senin (26/10). “Setelah kita (DPW) menerima SK kepengurusan dari DPP, maka agenda ke depan adalah penjadwalan Musda tingkat kabupaten/kota,” ujarnya.

Mantan Sekprov Lampung ini melanjutkan, sudah menjadwalkan musda di 7 DPD pada Rabu, 18 November tahun 2020. Tujuh daerah tersebut adalah Pringsewu, Lampung Barat, Tanggamus, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Utara, dan Mesuji.

Sementara, delapan daerah yakni Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Timur, Pesawaran, Waykanan, Lampung Temgah, Metro, dan Pesisir Barat menunggu selesai jadwal pilkada serentak. “Pada 18 November itu sengaja kita fokuskan untuk daerah yang tidak melaksanakan pilkada. Sementara delapan daerah yang melaksanakan pilkada itu ya di Desember akan digelar Musdanya, dilakukan secara serentak melalui daring,” kata dia. (abd/wdi)


Komentar

Rekomendasi