oleh

Lulus PPG 2020, Guru Madrasah Baru Terima Insentif Tahun Ini

radarlampung.co.id-Sebanyak tiga orang guru telah dinyatakan lulus verifikasi penerimaan pendidikan profesi guru (PPG) pada 2020. Penerimaan insentif tersebut akan diberikan pada tahun ini.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Madrasah Kemenag Kanwil Lampung, A. Rifa’i yang ditemui di ruang kerjanya Jumat (8/1). “Di tahun ini, tahun 2020 ada tiga orang yang lulus. Yaitu satu orang PNS dan dua orang non PNS,” ujar Rifa’i.

Dia melanjutkan, kepada yang lulus pada 2020 lalu insentifnya baru akan dibayarkan pada tahun 2021 ini. Untuk pembayarannya Rifa’i mengatakan akan dilakukan setiap bulan melalui rekening masing-masing guru.

Untuk pegawai non PNS akan menerima Rp1,5 juta per bulan. Sementara yang berstatus PNS akan mengikuti golongan dan pangkatnya.

Jika dibandingkan dengan tahun 2018 dan 2019, memang terjadi penurunan jumlah guru penerima PPG. Pada 2018 total guru penerima PPG sebanyak 37 orang, yang terdiri dari 7 guru PNS dan 30 guru non PNS. Kemudian 2019, sebanyak 39 guru dengan rincian 3 guru PNS dan 36 guru non PNS.

Rifa’i mengatakan, adanya penurunan tersebut dikarenakan kuota PPG untuk guru madrasah yang dikurangi dan pelaksanaan tes yang dilakukan semakin ketat.

“Memang sekarang itu kuota juga dikurangi dan seleksinya memang semakin ketat. Untuk tesnya agak susah memang, tapi kami sudah memberikan pembinaan. Namun kan memang saat ini tesnya semakin ketat, memang kebanyakan tidak lulus saat ujian PPG di akhirnya,” tandasnya. (rma/wdi)


Komentar

Rekomendasi