oleh

Sepaket, Camat dan Sekcam Abung Selatan Diganti

radarlampung.co.id – Pemerintah Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat dan Sekretaris Camat (Sekcam) di aula kecamatan setempat, Jumat (8/1).

Pantauan di lokasi, acara Sertijab dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dihadiri Asisten I bidang Hukum dan Pemerintahan Pemkab Lampung, Mankodri yang mewakili Bupati Lampura, Budi Utomo, Uspika, UPT dan para Kepala Desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama kecamatan setempat.

Asisten 1 Pemkab Lampura, Mankodri mengatakan, sebagai ASN harus siap untuk ditugaskan dimana saja. Rotasi merupakan hal biasa sebagai peningkatan mutu dan sinergitas bagi aparatur.

“Perkenankan saya menyampaikan salam hangat dari Bupati Lampura, Budi Utomo kepada warga Abung Selatan, karena tidak bisa menghadiri langsung acara Sertijab Camat dan Sekcam Abung Selatan mengingat padatnya agenda kegiatan,” jelas Mankodri.

Ia juga berharap Camat dan Sekcam Abung Selatan kedepan dapat semakin meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, disamping semakin tingkatkan kerjasama dan koordinasi dalam menyelenggarakan seluruh program pembangunan di Kecamatan Abung Selatan.

Sementara itu, mantan Camat Abung Selatan, Syahrullah menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak di Abung Selatan, dimasa kepemimpinannya selaku camat, belum dapat optimal dalam melaksanakan seluruh program pembangunan.

“Kepada camat yang baru, saya harapkan dibawah kepemimpinannya, Kecamatan Abung Selatan akan menjadi lebih baik,” ujar Syahrullah.

Sedangkan, Gunaido Utama yang dipercaya menjadi Camat Abung Selatan mengharapkan, dukungan dan kerjasama semua pihak dalam mengemban amanah.

“Ajari saya untuk menjadi pemimpin yang bijak, kerjasama dan koordinasi sangat penting guna menjalankan seluruh program pembangunan di Kecamatan Abung Selatan,” harap Gunaido.

Untuk diketahui, mantan Camat Abung Selatan, Syahrullah mengemban tugas baru sebagai Kabag Hukum dan Perundang-Undangan di Sekretariatan DPRD Lampura. Sedangkan, Gunaido Utama sebelumnya menjabat Sekretaris Inspektorat Kabupaten Lampura.

Sementara itu, Sapto Purnomo sebelumnya menjabat Sekcam Abung Semul kini mengemban tugas baru sebagai Sekcam Abung Selatan, menggantikan Anom Sauni yang pindah tugas menjadi Kabag Perekonomian di Setdakab Lampura.

Kegiatan Sertijab juga dilakukan oleh Pengurus TP-PKK Kecamatan Abung Selatan, dan pemberian Cinderamata. (ozy/yud)


Komentar

Rekomendasi