oleh

Vaksinasi di Lamtim Tunggu Jadwal Pemprov Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berencana melakukan vaksinasi anti corona virus diseasea (covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi masih menunggu jadwal dari Pemerintah Provinsi Lampung. Begitu juga terkait jumlah vaksinnya juga masih menunggu alokasi dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Namun lanjutnya, sebagai gambaran untuk  vaksinasi direncanakan akan dilaksanakan pada pekan ke dua Januari ini. Sedangkan, tahap awal sasaran vaksinasi adalah tenaga kesehatan (nakes). “Mengenai data jumlah tenaga medis yang akan menjadi sasaran vaksinasi awal masih disinkronkan dengan data Pemprov Lampung,”jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, setelah terhadap tenaga medis. Tahap selanjutnya,  Vaksinasi juga akan dilaksanakan untuk masyarakat umum dengan sasaran awal 500 ribu orang. “Jumlah pasti dan jadwal pelaksanaan vaksinasi untuk masayarakat umum masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pemerintah pusat,”terang dr.Nanang.

Ditambahkan,hingga Kamis (6/1) warga Lamtim yang terkonfirmasi corona virus disease (covid-19) mencapai 285 atau meningkat 8 kasus baru dibanding sehari sebelumnya. Delapan tambahan kasus baru itu,  4 warga Kecamatan Batangharinuban, 1 Matarambaru, 1 Pekalongan, 1 Labuhanmaringgai dan 1 Margatiga. “Melalui vaksinasi diharapkan dapat memutus rantai penyebaran covid-19,”imbuh dr.Nanang. (wid/wdi)


Komentar

Rekomendasi