oleh

622 Kasus Covid-19 Lampura, Dalam Sehari 26 Kasus Baru

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kasus terkonfirmasi positif covid-19 asal Kabupaten Lampung Utara(Lampura) tembus 662 kasus. Hal tersebut, terdapat penambahan sekitar 26 orang.

Merujuk data yang dimiliki satgas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Lampura, sampai dengan, Minggu, (10/1), total kasus terkonfirmasi positif corona mencapai 622 orang, dari sebelumnya sekitar 596 kasus. Dengan perincian sebanyak 24 kasus tanpa gejala (OTG) dan sisanya dua kasus bergejala.

“Hari ini kita dapat penambahan lagi sebanyak 26 orang kasus terkonfirmasi covid-19, “kata Sekretaris Posko Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampura, dr. Maya Manan, malam ini melalui sambungan telepon, Minggu (10/1).

Maya Manan yang juga Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Lampura, mengatakan, dari total 622 kasus, sebanyak 539 selesai diisolasi (sehat) dan sisanya masih mengikuti program karantina dianjurkan pemerintah.
Baik itu melalui swadaya sendiri atau mandiri, maupun difasilitas disediakan pemerintah.

“Sejauh ini kita dari gugus tugas telah melakukan tracking kepada 1043 orang yang kontak erat dengan pasien. Sebanyak 830 diantaranya telah selesai dilakukan, 63 masih dalam pantauan. Dan sisanya 50 adalah kasus baru atau masih dilakukan tracking, “terangnya.

“Jumlah kasus baru 17 orang diantaranya berasal dari hasil tracking kontak erat dengan pasien, dan sisanya 6 orang adalah kasus baru. Untuk kematian, lanjutnya, sejauh ini ada 11 orang disinyalir mengidap atau bergejala. Dengan rincian, 4 orang bergela atau suspect (probable ) dan sisanya masih belum diketahui hasil swabtestnya.

“Mekanismenya sekarang agak panjang, kami juga sampai saat ini menunggu hasilnya karena belum keluar, “tambahnya.

Pihaknya berharap dengan adanya peningkatan kasus pasca libur natal dan tahun baru (nataru) itu, masyarakat dapat terus meningkatkan kewaspadaan. Khususnya masalah disiplin protokol kesehatan sesuai pesan ibu, yakni 3 M. Memakai masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir. “Serta menjaga kesehatan agar imun tubuh baik,” pungkasnya (ozy/wdi)


Komentar

Rekomendasi