oleh

Bakal Jadi Warga Tuba Pertama Yang di Vaksin, Ini Pesan Bupati Winarti

RADARLAMPUNG.CO.ID- Bupati Winarti akan menjadi orang pertama yang di suntikan vaksin Covid-19 di Kabupaten Tulangbawang (Tuba). Hal ini disampaikan juru bicara satgas tim penanganan covid-19 Tulangbawang Fatoni, Minggu (10/1). Menurutnya, Bupati Winarti akan di suntikan vaksin secara live melalui virtual di 15 Kecamatan.

Melalui Fatoni, Winarti berpesan kepada seluruh masyarakat Tulangbawang untuk tidak perlu khawatir tentang vaksinasi. Orang nomor satu di Tulangbawang tersebut juga berpesan untuk selalu mengikuti petunjuk dari pemerintah.

“Jika pemerintah sudah menyatakan aman, yakinlah vaksin tersebut aman. Vaksin ini sudah di uji klinis sampai 3 kali hanya tinggal menunggu izin dari BPOM keluar,” ungkapnya.

Fatoni yang juga Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang tersebut menambahkan, untuk tenaga kesehatan diminta untuk mendaftarkan diri ke aplikasi Pedulilindungi.id menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK). “Saat ini yang terdaftar di Kemenkes di Tulangbawang sebanyak 1966 orang,” terangnya.

Jumlah tersebut akan bertambah, mengingat bukan hanya tenaga medis yang bekerja di Puskesmas dan RSUD Menggala yang berhak mendapatkan suntik vaksin di awal, namun juga pekerja lain dilingkup tersebut seperti petugas kebersihan dan lainnya akan terdaftar.

Saat ini, Pemkab Tulangbawang juga telah menyiapkan 710 orang vaksinator untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. (nal/wdi)


Komentar

Rekomendasi