oleh

Pemkab Tuba Siapkan 710 Orang Vaksinator Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) melalui Dinas Kesehatan (Diskes) setempat menyiapkan 710 vaksinator untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Hal ini disampaikan Kepala Diskes Tulangbawang Fatoni, Minggu (10/1). Menurutnya, sebelum bertugas ratusan vaksinator tersebut akan diberikan pelatihan terlebih dahulu.

Para vaksinator tersebut akan tersebar di 18 fasilitas kesehatan (faskes) di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulangbawang.

“Kami telah menyiapkan 705 orang vaksinator di 15 Kecamatan. Kemudian ditambah 5 vaksinator yang di siapkan RSUD Menggala,” kata Fatoni.

Saat ini vaksin masih berada di Dinas Kesehatan Lampung. Vaksin tersebut belum bisa di edarkan sampai keluarnya Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawasan Obat Obatan (BPOM).

“Untuk jumlah vaksin yang akan masuk ke Tulangbawang hingga saat ini belum bisa dipastikan, karena kami masih akan mengikuti rakor (rapat koordinasi) dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung,” tandasnya. (nal/wdi)


Komentar

Rekomendasi