oleh

Jasa Raharja Cek Data Penumpang Sriwijaya SJ182 Asal Tubaba

RADARLAMPUNG.CO.ID-PT. Jasaraharja, Perwakilan Lampung, kemarin (10/1/2021) mendatangi tiga keluarga dari 56 penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang merupakan warga Tiyuh Toto Makmur, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). Kedatangan tim dari Jasaraharja ini dimaksudkan untuk menyampaikan belasungkawa atas musibah yang terjadi pada penerbangan Pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada Sabtu (9/1/2021) sekitar Pukul 13.40 WIB jurusan Pontianak, Kalimantan Barat.

Benny Adi Putra, Perwakilan Jasaraharja Lampung mengatakan bahwa pihaknya kini tengah melakukan pengecekan terhadap data-data keluarga, baik secara umum maupun data kependudukan mulai dari KTP hiingga KK. Namun Benny tetap berharap agar hal yang terbaik terjadi terhadap para penumpang, yakni diketemukan dalam keadaan selamat dan sehat serta berkumpulan bersama dengan anggota keluarganya.

Saat ini Jasaraharja selalu siap menunggu informasi dari pusat yang kelak akan langsung ditindaklanjuti oleh pihaknya. “Kami di sini membawahi tujuh kabupaten, apapun perintah dari Jasaraharja pusat akan kami tindaklanjuti secara langusung,”terang Benny kepada radarlampung.co.id.

Jika kelak memang telah mendapat informasi atau perintah, Benny mengatakan akan langsung menyalurkan ke pihak penerima yang nilainya Rp50 juta per penumpang. “Berdasarkan ketentuan, untuk satu korban meninggal dunia adalah Rp50 juta. Namun saat ini kami sedang melakukan pengecekan dan penyurvean,”tutur Benny kepada radarlampung.co.id.

Penyerahan santunan menurut Benny akan dilakukan melalui transfer dari salah satu bank kepada ahli waris, seperti istri atau anak, orang tua, atau kakak serta adik dari korban. “Ahli waris ini adalah istri sahnya, anak, dan orang tua korban,”paparnya. (fei/wdi)


Komentar

Rekomendasi