oleh

Bang Aca : Vaksinasi Ikhtiar Maksimal Melindungi Orang Lain

RADARLAMPUNG.CO.ID-Program vaksinasi covid-19 yang tengah digulirkan pemerintah mendapat respon masyarakat Lampung. H. Ardiansyah SH, Chairman Radar Lampung Grup menyatakan siap ikut mensukseskan vaksinasi covid-19. Bang Aca-sapaan akrabnya-bahkan siap untuk ikut divaksin tahap I.

“Saya menawarkan diri untuk bisa divaksin dalam kesempatan pertama,” ungkap pemegang Press Card Number One ini, Selasa (12/1).

Dirinya menyebut, ada beberapa hal yang membuatnya yakin untuk di vaksin. Seperti sudah ada fatwa MUI mengenai kehalalan vaksin. “Sudah ada fatwa MUI bahwa vaksin ini halal. Dan dalam fatwa itu kehalalannya bukan karena faktor darurat. Tapi memang tidak ada bahan non halal, baik meterial maupun prosesnya yang tergantung dalam vaksin itu,” ujarnya.

Menurutnya, vaksinasi dilakukan sebagai ikhtiar maksimal untuk tidak terkena virus ini. Karena secara medis memiliki manfaat yang besar untuk mencegah agar tidak terjangkit virus Covid-19.

“Itu juga sebagai ikhtiar maksimal saya untuk melindungi orang lain. Terutama orang orang di sekitar saya agar tidak tertular virus Covid-19 dari tubuh saya. Sebagai ikhtiar saya untuk bisa menghindari kematian dengan cara terkena virus Corona sehingga bisa lebih punya waktu untuk memberikan kontribusi pada orang sekitar dan membela agama Allah SWT sebisanya,” lanjutnya.

Dirinya juga mengusulkan, agar wartawan juga mendapatkan kesempatan untuk di vaksin. Hal itu karena pekerjaan wartawan yang sangat berhubungan dengan orang banyak. “Saya mengusulkan agar wartawan mendapat kesempatan pertama untuk divaksin. Sebab selain kerjanya banyak berhubungan dengan orang lain, wartawan juga bisa merasakan langsung manfaat vaksin dan kemudian menyampaikan nya ke khalayak,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi