BRI Kanca Metro Salurkan CSR Alat Cuci Tangan ke Pasar

  • Bagikan
Manager Pemasaran Mikro (MPM) Cabang Metro Yusami menyerahkan CSR kepada Kepala Pasar Sekampung dan Kepala Pasar Pekalongan, Selasa (12/1). FOTO IST.

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Metro menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) alat cuci tangan beserta perlengkapan lainnya, Selasa (12/1). Penyerahan CSR ditujukan ke empat pasar yang ada di Metro dan Lampung Timur.

CSR senilai Rp100 juta untuk empat pasar tersebut berupa alat cuci tangan yang terdiri dari wastafel cuci tangan, dettol cairan desinfektan, hand soap, alat semprot desinfektan, serta spanduk himbauan, dengan nilai untuk setiap pasar sebesar Rp25 juta.

Di Metro CSR tersebut diserahkan melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Metro oleh Pemimpin Cabang BRI Metro Bhakti Agung Siswanto yang langsung diterima oleh Kadisdag Leo Hutabarat bersama jajarannya di halaman Disdag setempat. Sementara di wilayah Lampung Timur diserahkan oleh Manager Pemasaran Mikro (MPM) Cabang Metro Yusami, kepada Kepala Pasar Sekampung dan Kepala Pasar Pekalongan.

Pemimpin Cabang BRI Metro Bhakti Agung Siswanto (Batik Tengah) menyerahkan CSR ke Dinas Perdagangan Metro, Selasa (12/1). FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

Pemimpin Cabang BRI Metro Bhakti Agung Siswanto menuturkan, CSR alat cuci tangan ini sebagai bentuk kepedulian BRI Kantor Cabang (Kanca) Metro kepada pasar-pasar tradisional yang menjadi tempat transaksi dan pembelanjaaan.

Namun kelemahan pada pasar tradisional saat ini banyak produsen ataupun pedagang dan konsumen atau pembeli bertemu, bertransaksi langsung, sehingga harus melaksanakan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Itu sebagai bentuk antisipasi kita, supaya transaksi tetap jalan pedagang dan pembeli tetap nyaman. Jadi masyarakat bisa melakukan transaksi nyaman dengan adanya tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan,” tuturnya, Selasa (12/1).

Pihaknya pun bekerjasama dengan dinas terkait melakukan penyemperotan disinfektan, sesuai instruksi dari Wali Kota Metro, serta Bupati Lampung Timur.

“Jadi hari ini ada empat pasar yang kita berikan bantuan alat cuci tangan dan perlengkapan lainnya. Keempat pasar itu, yaitu Pasar Cendrawasih dan Pasar 24 Tejoagung Metro. Serta pasar Pekalongan dan Sekampung di Lampung Timur,” terangnya.

Untuk memberikan transaksi jual beli yang aman di tengah pandemi ini, BRI juga tengah menggencarkan promosi program Web Pasar BRI. Web Pasar bisa digunakan oleh penjual dan pembeli tanpa harus bertatap muka.

“Program ini sudah ada sebelum pandemi Covid-19, namun setelah pandemi ini kita gencarkan lagi. Di Lampung khususnya di Metro pun sudah mulai kita terapkan Web Pasar, ini transaksi secara mobile,” terangnya.

Web Pasar sendiri memudahkan dan menguntungkan para pedagang dan pembeli, juga menciptakan tenaga kerja baru. “Jadi pembeli tidak takut belanja. Juga kan bisa menggandeng komunitas seperti ojek sebagai jasa antar barang dagangan,” ungkapnya. (pip/sur)



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…