oleh

Bupati Tanggamus Serahkan Bantuan untuk KWT dan Poktan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan bantuan kepada dua kelompok wanita tani (KWT) dan dua kelompok tani (Poktan). Terdiri dari uang untuk KWT dan sapi betina untuk poktan.

Penyerahan berlangsung dikediaman Ketua KWT Wahana Putri, Pekon Purwodadi, Kecamatan Gisting, Selasa (12/1).

Dewi Handajani menyatakan, bantuan yang diserahkan bersumber dari Kementerian Pertanian tahun 2020. Ia berharap agar bantuan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Bantuan ini harus dikelola dengan baik. Insya Allah tidak hanya dua KWT saja. Tapi bisa dimanfaatkan untuk KWT lainnya. Lalu untuk Poktan yang mendapatkan sapi juga harus benar-benar dikembangkan, sehingga Tanggamus bisa menjadi daerah swasembada daging,”tegas Dewi Handajani.

Dalam kesempatan tersebut, Dewi mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertanian dan anggota Komisi IV DPR RI Sudin yang sudah memfasilitasi pemberian bantuan.

“Ke depan, saya berharap bantuan dari kementerian lebih banyak lagi. Saya tentu akan lebih semangat lagi untuk menjemput bola ke pusat,” sebut Bunda Dewi–sapaan akrab Dewi Handajani.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Tanggamus Catur Agus Dewanto mengatakan, bantuan pengembangan sistem pembenihan hortikultura tahun 2020 diberikan kepada KWT Wahana Putri di Pekon Purwodadi dan KWT Srikandi, Pekon Campang. Masing-masing Rp50 juta.

Kemudian bantuan sapi betina diberikan kepada Poktan Sidomakmur III, Pekon Gisting Atas dan Poktan Waringin Kencana I. Masing-masing 20 ekor.

Bantuan sapi merupakan kegiatan penyediaan benih dan bibit serta peningkatan produksi ternak tahun 2020 Kementerian Pertanian.

“Bantuan sebenarnya sudah disalurkan akhir Desember 2020. Ini hanya simbolisnya. Sebab bupati ingin bertemu langsung dengan para penerima bantuan dan baru ini bisa terlaksana,” kata Catur. (ehl/rnn/ais)

Komentar

Rekomendasi