oleh

Jalan Kabupaten dan Provinsi Rusak, Warga Berharap Pemerintah Hadir

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kerusakan jalan hampir merata terjadi di Lampung Tengah. Bukan hanya jalan kabupaten, jalan provinsi pun rusak parah.

Di Kecamatan Seputimataram, tepatnya di Kampung Variagung, misalnya. Jalan kabupaten hampir 7 kilometer rusak parah. Tentunya hal ini membutuhkan perhatian pemerintah daerah.

Kepala Kampung Variagung Sudianto menyatakan jalan kabupaten di kampungnya sangat memprihatinkan. “Hancur semua. Para pengendara kesulitan saat melintas. Kecelakaan pun sering terjadi,” katanya.

Mewakili masyarakat, kata Sudianto, dirinya berharap Pemkab Lamteng bisa segera memperbaikinya. “Saya sebagai kepala kampung mewakili warga berharap pemerintah daerah segera memperbaikinya. Kalau bisa dicor supaya lebih tahan lama,” ujarnya.

Ditanya apakah sudah disampaikan kepada wakil rakyat, Sudianto menyatakan sudah disampaikan permohonan perbaikan jalan. “Sudah kita sampaikan ke DPRD. Bahkan kepada Ketua DPRD Lamteng Sumarsono langsung. Bahkan kepada Bapak Bupati juga sudah disampaikan harapan warga ini,” ungkapnya.

Sudianto mengaku sudah beberapa kali bersama warga gotong-royong menambal jalan yang berlubang. “Kalau gotong royong menambal jalan yang berlubang sudah sering. Tapi ya hasilnya kurang maksimal,” katanya.

Terkait kendaraan overtonase yang melintasi jalan, Sudianto menyatakan pihaknya tidak bisa mencegah. “Nggak bisa kita mencegah. Namanya jalan umum. Sopir-sopir juga pasti tidak mau mengurangi muatannya saat melintas di jalan kabupaten,” tegasnya. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi