Penanganan Sementara, Pasang Terpal di Lokasi Longsor Way Semah

  • Bagikan
Tim dari BPJN, P2JN, Dinas PUPR dan Kapolres Pesawaran meninjau longsor di Way Semah, Selasa (12/1). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Untuk mengantisipasi longsor kembali terjadi di bantaran sungai, jembatan Way Semah, Gedongtataan, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lampung akan memasang terpal.

Tujuannya menahan material longsor sebelum penanganan jangka panjang yang akan direalisasikan dalam waktu dekat.

“Untuk penanganan sementara, kita pasang terpal guna menahan longsor. Karena memang direncanakan bulan ini akan ditangani. Tinggal menunggu hasil tender. Namun adanya musibah ini, maka kita harus me-review ulang perencanaannya, yang semula penanganan sementara berupa pembangunan beronjong,” kata PPK BPJN Lampung Barden saat meninjau longsor di bibir jembatan Way Semah, Selasa (12/1).

Baca Juga:   Gelar Pasar Murah di Kedondong, Kecamatan Lain Menyusul

Menurut dia, perencanaan penanganan jangka panjang banjir di Way Semah akan didesain ulang. Yakni dengan pembangunan retaining wall.

“Kita menunggu tim perencanaan dari P2JN. Apa cukup beronjong atau retaining wall. Rencana awal kan bulan ini. Sudah kita antisipasi sebelumnya, namun alam berkata lain,” ujarnya.

Ditambahkan Kepala Dinas PUPR Pesawaran Zainal Fikri, meskipun kewenangan penanganan berada di Kementerian melalui BPJN, namun pemerintah daerah siap berkoordinasi dan memberikan penanganan sesuai kewenangannya.

Baca Juga:   Fraksi Partai Golkar Berbeda Pendapat Soal Pansus Refocusing





  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…