oleh

Meski Tidak Divaksin, Arinal Direncanakan Hadiri Proses Vaksinasi di RSUDAM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasca Presiden RI Joko Widodo divaksin hari ini (13/1), vaksinasi Covid-19 di Lampung akan menyusul besok (13/1), yang direncanakan dilakukan di Gedung Administrasi Lantai I Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kembali mengingatkan kepada semua masyarakat untuk tidak berpikir macam-macam mengenai vaksinasi Covid-19. Menurutnya tidak mungkin negara akan membuat rakyatnya sengsara.

“Semua yang sudah melakukan vaksinasi itu salah satu alat kita supaya imun, dengan harapan jika sudah divaksin tidak mudah terjangkit dan terinfeksi Covid-19. Tetapi tetap tidak ada jaminan juga bahwa dengan vaksin itu bebas,” ujarnya, Rabu (13/1).

Untuk itu, dirinya mengajak semua pihak meningkatkan kesadaran untuk mengendalikan Covid-19. “Sehingga diharapan dengan ada vaksin ini, kita tetap sadar protokol kesehatan karena itu satu-satunya cara terbaik,” ucapnya.

Saat vaksinasi dilakukan besok, dirinya pun menyatakan akan hadir. “Saya orang pertama yang menyatakan siap, tapi yang divaksin yang umur di bawah 60, dan saya sudah 64,” ujarnya.

Kendati begitu, meski dirinya tidak divaksin, masih ada Wakil Gubernur, Sekprov, dan para pimpinan lainnya yang umurnya di bawah 60 tahun. “Karena presiden sudah melakukan kita pun menyusul,” ucapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi