oleh

Sehari Bertambah 27 Kasus Covid-19 di Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kasus penyebaran corona virus disease (Covid-19) di Lampung Timur (Lamtim) semakin tinggi. Bahkan, dalam satu hari terjadi penambahan 27 warga Lamtim yang terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamtim Mashur Sampurnajaya menjelaskan, dengan adanya penambahan 27 kasus baru itu maka saat ini total warga Lamtim yang terkonfirmasi Covid-19 menjadi 359.

Dilanjutkan, dari 27 penambahan kasus baru itu, 13 di antaranya warga Kecamatan Sekampungudik, 3 dari Melinting, 3 dari Labuhanmaringgai, 2 dari Bumiagung, 1 dari Labuhanratu, 1 dari Metrokibang, 1 dari Margasekampung, 1 dari Bandarsribawono dan 1 dari Batanghari, 1 Purbolinggo. Dari 27 kasus baru itu, 23 bergejala dan 4 tidak bergejala.

Lebih lanjut dijelaskan, dengan adanya penambahan tersebut, kasus penyebaran Covid-19 tertinggi di Kecamatan Sekampungudik yang meningkat dari 31 menjadi 44. Kemudian, Kecamatan Batanghari dari 41 menjadi 42.

Ditambahkan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemkab Lamtim telah menggelar rapat koordinasi dengan Forkopimda dan elemen masyarakat.

Hasilnya, Pemkab Lamtim bersama Forkopimda sepakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan melaksanakan penegakan protokol kesehatan sebagaimana diatur dalam Peraturan Bupati Nomor 49 tahun 2020 tentang pedoman adaptasi kebiasaaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur. (wid/sur)

Komentar

Rekomendasi