Tatap Optimis 2021, Market Share Daihatsu 2020 Naik Jadi 17,3 persen

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Penjualan otomotif nasional selama semester 2 terus menunjukkan trend peningkatan. Hal ini merupakan sinyal positif untuk memasuki tahun 2021, walaupun pandemi masih berlangsung.

Secara nasional, penjualan ritel otomotif Indonesia di tahun 2020 mencapai sekitar 578 ribu unit, atau turun 45 persen dibandingkan tahun 2019. Sementara itu, Daihatsu dapat mencapai 100.026 unit, turun 44 persen dari tahun lalu.

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan, Performa Daihatsu lebih baik daripada pasar nasional, sehingga market share Daihatsu mengalami kenaikan sebesar 0,3 persen menjadi 17,3 persen di akhir tahun 2020.

Baca Juga:   RH Kebab dan Es Cream Simpur Segera Hadir di Kampung Ramadhan Radar Lampung

Penjualan Daihatsu didominasi oleh 3 model utama, yaitu Sigra dengan capaian sebanyak 26.219 unit (berkontribusi 26,2 persen), diikuti oleh Gran Max Pick-Up 24.297 unit (24,3 persen) dan Terios 14.493 unit (14,5 persen).

“Daihatsu bersyukur dapat menutup tahun 2020 dengan market share 17,3 persen. Penurunan penjualan Daihatsu juga masih lebih baik dibandingkan penurunan pasar secara nasional,” kata.

Di samping itu, Astra Daihatsu Sigra menyabet penghargaan sebagai mobil terbaik dalam kriteria TCO (Total Cost Ownership) untuk kategori mobil Low MPV di ajang Gridoto Award 2020 yang diselenggarakan secara virtual, pada 15 Desember 2020.

Penilaian ini berdasarkan perhitungan biaya yang dikeluarkan pelanggan selama kepemilikan kendaraan dalam satu tahun, diantaranya konsumsi bahan bakar rata-rata, biaya servis hingga 20.000 KM, dan pajak kendaraan.

Baca Juga:   PT KAI Tanjungkarang Turunkan Biaya Rapid Test Antigen Calon Penumpang

“Kami bersyukur atas apresiasi dan kepercayaannya terhadap Sigra. Penghargaan ini membuktikan bahwa Sigra sebagai mobil keluarga memiliki biaya pemakaian dan perawatan paling terjangkau. Hal ini semakin memotivasi kami untuk memberikan produk terbaik kepada pelanggan,” kata dia.

Sebagai Sahabat Impian Keluarga, Sigra tampil stylish dan modern dilengkapi dengan lampu depan yang menggunakan LED. Sigra juga dilengkapi polished alloy wheel berdiameter 14 inch yang dinamis.

Pada sisi Interior, Sigra tampil dengan sentuhan nuansa 2-tone colors, dark dan light grey, yang memberikan kesan mewah. Pada bagian dashboard, Sigra sudah dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio, dan disematkan fitur electric retractable mirror pada beberapa varian.

Baca Juga:   Chandra Sediakan Beragam Kue Kering

Selain itu, Sigra juga menyematkan fitur air circulator yang membantu mendistribusikan hawa dingin dari AC ke kabin belakang, sehingga penumpang pada baris kedua dan ketiga tetap nyaman selama berkendara.

Dalam hal fitur keamanan, Sigra dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian untuk membantu visibilitas pengguna, agar pengguna merasa lebih safe saat bermanuver mundur.

“Sigra tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 3 pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic,” pungkasnya. (ega/wdi)



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…