oleh

Heboh Kabar Besok Eselon II Pemprov Di-rolling, Ini Bocoran yang Beredar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Beredar informasi akan ada pelantikan beberapa posisi pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, besok (15/1).

Pejabat yang dikabarkan akan dilantik yaitu Adi Erlansyah dari Inspektur menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah; lalu Freddy bakal berlabuh ke Inspektorat atau BKD; Mulyadi yang awalnya berasal dari DBMBK menjadi Kepala Bappeda; Sulpakar dari Disdikbud menjadi Asisten 1; Minhairin dari Kepala BPKAD menjadi Asisten II, dan Marpaung dari Asisten III menjadi Staf Ahli.

Radarlampung.co.id pun mencoba mengonfirmasinya ke Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Yurnalis mengenai kabar tersebut. Menurutnya, rolling pelantikan Eselon II dengan nama-nama tersebut keliru. Saat ditanya apakah benar besok akan ada pelantikan, dirinya mengaku baru rencana.

“Direncanakan, tapi belum pasti, terkait nama-nama nanti,” singkatnya kepada Radarlampung.co.id, Kamis (14/1).

Terpisah Kabid Pengembangan Kepegawaian BKD Lampung Koharuddin membenarkan informasi teesebut. Namun menurutnya bukanlah pelantikan melainkan rolling hasil uji kompetensi beberapa waktu lalu.

“Ya, besok ada (rolling,red), hasil uji kopetensi kemarin ada yang rolling sekitar 13 posisi,” ujarnya, Kamis (14/1).

Saat disebutkan nama-nama seperti di atas dan jabatan baru yang akan diemban, Koharu tak sepenuhnya membantah. “Ada benarnya, nanti pisti tahu,” ucapnya.

Lalu mengenai jabatan eselon II yang masih diemban Plt. apakah akan segera diisi definitif, dirinya mengatakan belum. “Yang kosong tetap kosong, karena harus melalui seleksi,” tuturnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi