oleh

Sabun dan Air untuk Cuci Tangan Kerap Habis, BPBD Lampura Turunkan TRC

RADARLAMPUNG.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) merespon keluhan warga soal sarana protokol kesehatan di tempat publik. Salah satunya di Pasar Dekon Kotabumi. Warga mengeluh kerap tak ada air dan sabun fasilitas cuci tangan yang disediakan pemerintah. “Tadi sudah kita perintah BPBD untuk turun menindak lanjutinya, “kata Sekdakab Lampura, Lekok, Kamis, (14/1).

Kepala BPBD Lampura Nozi Efialis menambahkan, telah menurunkan petugas dari tim reaksi cepat untuk mengisi air dalam tower serta memberi sabun. “Tadi langsung kabidnya saya perintahkan turun untuk mengisi tower dalam air, dan melihat kondisi dilapangan, “tambahnya.

Perkara itu terjadi, lanjutnya, akibat pemakaian tidak sesuai dengan peruntukan. Oleh karena itu pihaknya menghimbau warga bijak menggunakan fasilitas protokol kesehatan.

“Informasi kita terima itu sering disalah gunakan oleh masyarakat berada disana. Seperti untuk cuci muka dan lainnya. Sehingga bukan hanya dipakai untuk mencuci tangan, dan untuk sabun juga sudah dipasang namun sering hilang,” katanya.

Ook Said (42) warga sekitar menyatakan sarana cuci tangan adalah salah satu syarat mutlak guna mendukung protokol kesehatan. “Ya bagaimana mana kami mau menentaati peraturan pemerintah orang tempat cuci tangan yang disediakan aja air nya gak ada, “sesalnya. (ozy/wdi)


Komentar

Rekomendasi