oleh

Sekampungudik Tercatat Sebagai Kecamatan Penyebaran Covid-19 Tertinggi di Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penyebaran corona virus disease (Covid-19) di Lampung Timur (Lamtim) terus meningkat. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamtim Mashur Sampurnajaya menjelaskan, saat ini total warga setempat yang terkonfirmasi Covid-19 menjadi 381, bertambah 22 kasus baru.

Sementara yang sembuh dan selesai menjalani isolasi 240 orang dan yang meninggal dunia 17 orang.

Dilanjutkan, dari 22 penambahan kasus baru itu, 11 dari Kecamatan Sekampungudik, 4 dari Batanghari, 2 dari Purbolinggo, 2 dari Wayjepara, 2 dari Labuhanratu, dan 1 dari Gunungpelindung. Dari 22 kasus baru itu, 12 di antaranya bergejala dan 10 tidak bergejala.

Lebih lanjut dijelaskan, dengan adanya penambahan tersebut, kasus penyebaran Covid-19 tertinggi di Kecamatan Sekampungudik yang meningkat dari 44 menjadi 55. Kemudian, Kecamatan Batanghari dari 42 menjadi 45.

Ditambahkan, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 Pemkab Lamtim telah menggelar rapat koordinasi dengan Forkopimda dan elemen masyarakat.

Hasilnya, Pemkab Lamtim bersama Forkopimda sepakat untuk memutus rantai penyebaran covid-19, maka akan dilaksanakan penegakan protokol kesehatan sebagaimana diatur dalam Peraturan Bupati Nomor 49 tahun 2020 tentang pedoman adaptasi kebiasaaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19 di Lamtim. (wid/sur)

Komentar

Rekomendasi