oleh

Delapan JPTP Pemprov Lampung Masih Kosong

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelantikan 12 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau Eselon II Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung hari ini (15/1) masih menyisakan delapan JPTP kosong.

Hal itu turut dipastikan oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto usai pelantikan di Gedung Pusiban, Jumat (15/1). Sejatinya, pelantikan tersebut untuk mengisi beberapa jabatan kosong sekaligus penyegaran berdasarkan kebutuhan dari organisasi. “Tahapannya kita lakukan sesuai kebutuhan dari organisasi,” ujarnya.

Menurut Fahrizal, pada kesempatan tersebut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi turut memberikan arahan kepada seluruh pejabat Pemprov setempat.

“Arahannya untuk mengawali kegiatan kita di tahun 2021 dengan materi tentang disiplin anggaran, disiplin pengelolaan aset, disiplin bidang kepegawaian, dan semangat kita untuk berinovasi mengisi pembangunan dan tidak boleh bertumpu hanya dengan APBD. Karena APBD juga bisa menjemput program prioritas nasional,” terangnya.

Untuk jabatan yang masih kosong, terang Fahrizal akan segera dilakukan open building untuk mengisinya. Jabatan itu seperti Kepala Dinas Kominfo, Biro Hukum, Kepala Dinas Koprasi dan UMKM, Kepala Dinas ESDM, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala BKD, Kepala Dinas PMPTSP, serta Kepala BPKAD Lampung.

“Akan segera open building, siapapun boleh daftar asal memenuhi syarat. Nanti BKD segera mempersiapkan administrasinya tetapi kita tidak mau menunggu lama karena ini kebutuhan mendesak,” ungkapnya.

Lalu ditanya terkait dinas yang belum memiliki Plt., dirinya mengatakan akan mengkonsultasikannya kepada Gubernur Lampung. (pip/sur)


Komentar

Rekomendasi