oleh

Hingga Jumat (15/1) di Lampung Bertambah 35 Kasus Terkonfirmasi Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID- Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), kembali bertambah sebanyak 35 kasus, Jumat, (15/1). Hal tersebut di kemukakan sekretaris Posko Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Lampura, dr. Maya Manan.

Ia mengatakan, penambahan kasus terkonfirmasi di Lampura sebanyak 35 kasus pada hari ini. Sementara, sebelumnya hanya 666 menjadi 701 sampai dengan saat ini. Maya Manan, yang juga menjabat Plt. Kadinkes Lampura, juga mengatakan, jumlah tersebut, adalah yang tertinggi pasca libur natal dan tahun baru beberapa waktu lalu.

Sementara, Kabid Penularan Penyakit (P2), Dinas Kesehatan Lampura, dr. Dian Mauli mengatakan, peningkatan kasus terjadi dari hasil swabtest dua cluster.  Yakni cluster baru sebanyak 19 kasus (orang) dan 16 orang kasus tracking dilakukan pada pasien sebelumnya. “Total 35 yang terdiri dari 19 orang kasus baru dan 16 orang tracking,” kata dr. Dian Mauli, ketika dihubungi Radar Lampung malam ini.

Dengan peningkatan kasus itu, tambahnya menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat meningkatkan kewaspadaan, dalam menjalankan disiplin protokol kesehatan (prokes), sesuai pesan ibu (3M). Yaitu, memakai masker, menghindari kerumunan atau menjaga jarak dan mencuci tangan. “Serta menjalankan pola hidup sehat dan bersih, makan makan bergizi seimbang,” bebernya.(ozy/wdi)


Komentar

Rekomendasi